Denny – Difri Incar Basis Suara di Kabupaten Banjar

WARTAKOTA.NET – Dengan jumlah pemilih cukup besar, Kabupaten Banjar menjadi salah satu daerah yang diincar oleh Calon Gubernur Kalsel pada tarung Pilkada 9 Desember 2020. Memenangkan suara di daerah berjuluk Serambi Mekkah ini, menjadi salah satu kunci meraih kemenangan di Pilgub 2020 ini.

Sehubungan dengan hal tersebut, Paslon Gubernur Kalsel Nomor Urut 2, Denny Indrayana – Difriadi, terus melakukan konsolidasi bersama tim partai pengusung dan relawan untuk mengamankan basis massa pendukung.

Di masa kampanye ini, intensitas untuk kian memperkokoh basis massa pendukung terus dilakukan dengan menggelar pertemuan maupun kunjungan ke simpul massa.

Salah satu yang intens digarap oleh paslon Denny – Difri adalah masyarakat tradisional, perempuan, tokoh, hingga pemilih pemula.

Untuk masyarakat tradisional, Haji Denny– demikian Denny Indrayana disapa–, aktif menyapa masyarakat di berbagai pasar tradisional di Kabupaten Banjar.

Mantan Wamenkum HAM RI ini menyapa masyarakat di Pasar Arba Pemangkih Kecamatan Tata Makmur, Pasar Kindai Limpuar Gambut, dan Pasar Komp Citra Permata Biru di Jalan Pendidikan, Martapura, Rabu (14/10/20). Sehari sebelumnya, Tim H2D juga menyasar Pasar Cindai Alus dan Pasar Batuah.

“Alhamdulillah, kita semakin mantap dengan besarnya dukungan masyarakat yang menghendaki perubahan Kalsel menjadi lebih maju,” kata Haji Denny.

Haji Denny bercengkerama dengan pedagang. Foto – Istimewa

Ia mengatakan, saat ini masyarakat Banjar semakin antusias menyambut hijrah gasan Banua. “Ini sudah menjadi perjuangan dan gerakan masyarakat, dengan banyaknya sentral-sentral relawan di berbagai lokasi,” ungkap pegiat anti korupsi dan mantan Kuasa Hukum Capres Prabowo – Sandi di Pilpres 2019 lalu.

Di setiap kesempatan tatap muka, aspirasi warga Banjar untuk mendapatkan pemimpin baru yang lebih amanah terus disampaikan.

“Kita ingin adanya perubahan lah di Kabupaten Banjar ini dengan hadirnya pemimpin yang hadir dalam tiap kebijakannya untuk rakyat. Semoga Haji Denny, ke depan bisa mewujudkan harapan ini,” kata Khairul, salah seorang pedagang di Pasar Gambut.

Dari data KPUD Kabupaten Banjar, kabupaten yang menjadi pusat santri ini memiliki jumlah pemilih signifikan. Rapat Pleno terbuka terkait rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT), Senin (12/10/2020) lalu, menetapkan dari hasil perbaikan DPSHP dari 20 kecamatan, jumlah pemilih bertambah menjadi 389.993 pemilih.

Terdiri dari pemilih laki laki 190.504 orang dan pemilih perempuan 194.089 orang. Total pemilih 389.993 dari DPSHP. Sehingga dengan demikian ada penambahan 2.332 pemilih dari DPS lalu.

Penambahan terjadi karena adanya pemilih pemula atau pemilih yang baru masuk dalam daftar pilih di Kabupaten Banjar. (*)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Warga Pulau Bromo Harapkan Haris – Ilham Menang, Ini Alasannya

Haris – Ilham Paling Disiplin