Denny Dikawal Gerindra Maju Pilgub Kalsel

WARTAKOTA.NET – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dalam hal ini Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalimantan Selatan, semakin jelas polarisasinya.

Sebelumnya, pasangan Calon Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor (petahana) dan Calon Wakil Gubernur Kalimantan Selatan Muhidin, diusulkan oleh DPD Partai Golkar.

Calon Gubernur Kalimantan Selatan lainnya, Prof. H. Denny Indrayana yang merupakan mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM periode 2011 – 2014, justru mendapat dukungan langsung dan penuh dari Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, Senin malam (29/6/20).

“Alhamdulillah, tadi malam memang bertemu dengan Pak Menhan, yang juga Ketum Gerindra di kediaman,” kata Haji Denny, sapaan akrab Denny ketika dikonfirmasi soal pertemuan tersebut, seraya menambahkan bahwa dirinya telah meminta izin kepada Ketua DPD Gerindra Kalsel, H. Abidin sebelum menerima panggilan Prabowo Subianto di kediamannya di Kertanegara.

Pertemuan Haji Denny dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediaman Prabowo. Foto – Istimewa

“Kita dukung Denny. Beliau bantu kita di Pilpres, jadi sekarang wajar kita bantu Beliau di Pilgub Kalsel,” demikian pernyataan Prabowo dalam pertemuan itu.

Dengan dukungan Prabowo dan Gerindra tersebut, Denny tinggal memastikan pendaftaran ke KPU sebagai calon gubernur. Karena sebelumnya, minggu lalu, Haji Denny telah mendapatkan dukungan penuh dari Partai Demokrat.

“Demokrat mendukung penuh Profesor Denny sebagai Cagub Kalsel. Dengan kapasitas dan integritas Beliau, Insya Allah kami memenangkan Pilgub Kalsel 2020,” ujar Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono.

Dukungan penuh dari AHY tersebut, makin ditegaskan dengan pertemuan Haji Denny dengan Presiden Ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada hari Minggu sore (28/6) di kediamannya.

“Selamat berjuang di Kalsel, insya Allah menang,” ucap SBY mendoakan sembari tersenyum.

Gabungan 8 kursi Gerindra dan 3 kursi Demokrat sudah tepat untuk menjadikan Haji Denny sebagai Cagub Pilgub Kalsel 2020.

Dengan total 55 kursi DPRD Provinsi Kalsel, maka 11 kursi Gerindra-Demokrat sudah memenuhi syarat minimal 20% kursi pencalonan.

Foto – Istimewa

Namun, Denny rupanya tidak hanya memastikan 11 kursi DPRD Provinsi. Sedang berada di Jakarta, Denny terus berkeliling dan memastikan mendapatkan dukungan partai lainnya.

Saat ditanya mengenai partai yang dimaksud, Denny tidak mau mengungkapkan partai mana saja yang ditemuinya.

Kendati demikian, ia mengaku terus membangun komunikasi dengan partai lain untuk berkoalisi.

“Insya Allah dalam waktu dekat partai koalisi kami akan mendeklarasikan dukungannya. Bismillah, dengan izin Allah, insya Allah menang,” ujar Haji Denny dengan senyum optimis merekah. (tim)

Nyiru, Penampi Beras dan Pertanda Anak Hilang

Guru Khalil Mundur, Antung Aman Siap Gantikan