Disbudpar Banjar Bagikan Masker ke Pedagang Pasar Terapung

WARTAKOTA.NET – Sebagai bentuk kepedulian terhadap para pedagang Pasar Terapung Lok Baintan yang masih beraktivitas di tengah pandemi virus corona, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Banjar membagikan masker dan tumbler, Kamis (16/4/20) tadi.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjar Haris Rifani mengatakan, pembagian masker dan tumbler ini sebagai salah satu aksi dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Banjar.

Masih kata Haris, masker yang dibagikan itu dibuat langsung oleh Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Banjar.

“Ada 100 masker dan tumbler yang kita bagikan ke pedagang pasar terapung dan warga lainnya yang lalu lalang menggunakan perahu,” ujar Haris saat dikonfirmasi jurnalis wartakota.net, Jum’at (17/4/20).

“Kita sama tahu saat ini tidak ada wisatawan yang datang ke sini, otomatis pendapatan para pedagang pun menurun drastis. Namun mereka tetap beraktivitas,” tambahnya.

Haris melanjutkan, saat ini ada sekitar 60 sampai 70 pedagang pasar terapung yang terus melakukan aktivitas jual beli untuk menyambung biaya hidup mereka.

“Yang beli saat ini cuma warga yang ada di sekitar pasar terapung, serta masyarakat yang melintas di dekat sini,” ucapnya.

What do you think?

Tinggalkan Balasan

PLN: yang Terbakar Bukan Trafo, Tapi KWH Pelanggan

Dinas Perikanan Bantu APD dan Sembako, Pembudidaya Ikan Bakal Dibantu Hingga Pasca Wabah