Disdukcapil Banjar Rumahkan 11 Karyawan

WARTAKOTA.NET – Belasan karyawan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Banjar, diduga terpapar covid-19 dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Belasan pegawai itu kini harus menjalani karantina mandiri di rumah masing-masing.

Pelayanan Disdukcapil Kabupaten Banjar pun sementara waktu harus mengubah metode pelayanan administrasinya kepada masyarakat.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Banjar, Azwar mengatakan bahwa untuk menghindari meluasnya penyebaran wabah virus corona, maka pihaknya merumahkan 11 orang karyawannya yang memiliki gejala diduga corona.

“Sementara kita rumahkan mereka. Dan untuk pelayanan sementara kita batasi dulu, yakni hanya melayani 50 orang per hari, dan juga meminimalisir terjadinya kerumunan banyak orang,” ujar Azwar, Selasa (7/7/20).

Selain itu, akibat dirumahkannya 11 karyawan Disdukcapil untuk menjalani karantina mandiri, pelayanan perubahan data Kartu Keluarga (KK) sementara ditutup.

Untuk pelayanan KTP elektronik, dan pencetakan KTP, bisa menghubungi nomor pelayanan 085654804048 atau dapat melalui link bit.ly/CetakEKTPBanjar. (sai)

Jelang Pilkada, KPU Banjar Intens Lakukan Persiapan

Oknum Dokter Banjarbaru Aniaya Istri