SUKASUKA

Disidak Dandim, Karaoke Masih Buka, Gelas Diduga Berisi Minuman Keras Ditemukan

Puluhan Pengunjung di-Push Up

Dandim 1006 Martapura berikan teguran kepada pegawai dan pemilik Cafe yang membuka fasilitas karaoke ditengah pandemi Covid19

WARTAKOTA.NET – Komandan Kodim (Dandim) 1006/Martapura selaku Dansub Satgas Covid-19, Letkol Arm Siswo Budiarto, melakukan sidak ke Cafe 3D di Jalan Trikora Kota Banjarbaru.

Hal ini dilakukan karena pihaknya mendapatkan informasi bahwa café tersebut tidak mematuhi aturan protokol kesehatan, salah satunya dengan membuka fasilitas karaoke di bangunan tingkat 2 tersebut.

Bahkan Dandim 1006 Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto, saat sidak di lantai 2 Café 3D menemukan sejumlah pemandu lagu di dalam ruangan karaoke dan beberapa gelas yang diduga kuat berisi minuman keras.

Diruangan karaoke yang disidak Dandim 1006 Martapura ditemukan gelas yang diduga kuat berisi minuman keras

Letkol Arm Siswo Budiarto langsung memberikan arahan, agar para pengunjung ketika beraktivitas di luar rumah untuk mengikuti protokol kesehatan, salah satunya menggunakan masker.

Selain itu, pengunjung, pegawai dan pemilik Café 3D di data dan diminta kopi KTP.

Setelah menyambangi Cafe 3D, Dansub Satgas Covid-19, Letkol Arm Siswo Budiarto, bersama personil melakukan sidak di beberapa tempat, yaitu di warung di seputaran Jalan Trikora.

Letkol Arm Siswo Budiarto juga mendatangi salah satu toko retail modern di bundaran Palam.

Letkol Arm Siswo Budiarto, melakukan sosialisasi kepada pengunjung dan pegawai toko retail tersebut agar saat aktivitas jual beli tetap melakukan jaga jarak dan menggunakan masker.

Dandim 1006 Martapura berikan arahan kepada pegawai toko retail modern untuk melaksanakan protokol kesehatan

Sementara itu, saat mendatangi ke Kafe Mengoffe di depan ULM (samping Hotel Batung Batulis), Letkol Arm Siswo Budiarto, banyak menemukan pengunjung yang tidak menggunakan masker dan tidak melakukan social distancing.

Atas ketidakpatuhan protokol kesehatan, pemilik Kafe Mengoffe ditegur dan diarahkan untuk melaksanakan protokol kesehatan dalam aktivitasnya berjualan.

Sementara puluhan pengunjung yang tidak menggunakan masker, diberi sanksi melakukan push up 10 kali.

Puluhan pengunjung Kafe Mengoffe yang tidak menggunakan masker dan tidak menjalankan social distancing di sanksi push up

“Kegiatan ini awal dari kita melaksanakan protokol kesehatan. Kita membantu Pemerintah Kota Banjarbaru, yang kita sasar orang yang tidak menggunakan masker, mereka tidak melakukan protokol kesehatan. Mari kita bersama sama mengingatkan kepada masyarakat, karena virus ini masih ada,” cetusnya.

Ia juga menyatakan, bahwa hasil sidak malam ini akan disampaikan dan menjadi bahan evaluasi untuk tim satgas covid-19.

“Kita akan menyampaikan dinas terkait dan kemudian kita minta pertanggung jawabkan ke dinas terkait. Misalkan harus diberi sanksi penutupan, ya kita laksanakan,” tegasnya.

Dansub Satgas Covid19 Banjarbaru Letkol ARM Siswo Budiarto tegaskan tempat hiburan malam tidak boleh buka saat ini

Sementara untuk tempat hiburan malam sendiri, Letkol Arm Siswo Budiarto menegaskan, sudah melakukan koordinasi dengan Wali Kota Banjarbaru, pembukaan usaha tersebut harus ada surat rekomendasi dari Satgas Covid-19.

“Untuk saat ini saya pastikan, tempat hiburan malam tidak boleh buka,” tegasnya.

Polres Banjarbaru Soroti Wilayah Rawan Kejahatan

Puluhan Remaja Di-Push Up Saat Nongkrong