Dua Pegawai Positif Covid-19, Disdukcapil Banjar Tutup Layanan Sepekan

Ilustrasi Virus Corona (Covid-19). Foto - Pixabay

WARTAKOTA.NET – Beredar surat pemberitahuan mengenai tutupnya kantor Dinas Kependudukan dan Pelayanan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Banjar, Jum’at (17/7/20).

Dalam surat pemberitahuan itu disebutkan bahwa dua pegawai Disdukcapil Kabupaten Banjar dinyatakan positif Covid-19.

Hal tersebut membuat Disdukcapil Kabupaten Banjar menutup selama sepekan pelayanan tatap muka, terhitung sejak tanggal 17 Juli sampai 24 Juli 2020. Ini juga berlaku untuk perekaman E-KTP.

Ilustrasi Virus Corona (Covid-19). Foto – Pixabay

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Banjar, Azwar mengatakan, penutupan pelayanan di kantor ini sebagai langkah preventif agar tidak menambah kasus penyebaran Covid-19.

“Untuk menghindari hal-hal yang lebih parah, kita harus secepatnya mengambil langkah ini, mengingat virus ini sulit untuk dilacak penularannya,” ujar Azwar.

Azwar menuturkan, sebelumnya pihak Disdukcapil Kabupaten Banjar sudah merumahkan 11 pegawainya yang berdasarkan hasil rapid test, reaktif. Dan mengalihkan pelayanan sebagian via daring (online).

Layanan tatap muka termasuk perekaman E-KTP untuk sementara waktu melalui daring (Online). Foto – Istimewa

“Untuk sementara ini pelayanan via daring dulu saja. Atas gejala itu, saya menduga penularan virus Corona terjadi saat pelayanan warga di kantor,” tukasnya. (sai)

What do you think?

Pemilihan Nanang dan Galuh Banjar Ditiadakan

Wisata Pantai di Pagatan Ini Dibuka Kembali