Gangguan Jiwa dapat Bantuan dari Pemko Banjarbaru

Bantuan paket sembako dari Pemko Banjarbaru melalui Dinsos, didistribusikan langsung ke Kelurahan Landasan Ulin Utara. Foto - Istimewa

WARTAKOTA.NET – Pemerintah Kota Banjarbaru melalui Dinas Sosial Kota Banjarbaru, menyalurkan bantuan paket sembako kepada Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di Kelurahan Landasan Ulin Utara (Laura) Kecamatan Liang Anggang, Selasa (16/6/20) kemarin.

Bantuan ini kemudian diserahkan secara simbolis oleh Lurah Landasan Ulin Utara, Ahmad Mawardi, kepada perwakilan penerima manfaat/bantuan.

Lurah Landasan Ulin Utara, Ahmad Mawardi mengatakan, bantuan berupa beras, gula, teh, mie instan, dan lain sebagainya ini diantar langsung oleh Dinas Sosial Kota Banjarbaru ke kantor Kelurahan Landasan Ulin Utara.

Bantuan paket sembako dari Pemko Banjarbaru melalui Dinsos, didistribusikan langsung ke Kelurahan Landasan Ulin Utara. Foto – Istimewa

“Dinas sosial Kota Banjarbaru meminta data tersebut kurang lebih setengah bulan yang lalu, jadi kami ajukan sejumlah 13 orang yang di mana data tersebut tersaring menjadi 8 orang,” terang Mawardi saat ditemui sejumlah awak media di kantornya, Rabu (17/6/20).

Mawardi menambahkan, bantuan ini kemudian didistribusikan melalui RT – RT (Rukun Tetangga) untuk disalurkan kepada para penerima manfaat berdasarkan nama dan alamat penerima manfaat yang terdaftar di RT setempat.

“Kami pastikan sembako maupun bantuan tersebut terarah secara tepat kepada yang penerima manfaat, sesuai menurut nama dan alamat penerima bantuan tersebut,” tegasnya.

Bantuan akan didistribusikan oleh Ketua RT setempat yang warganya terdaftar sebagai penerima manfaat. Foto – Istimewa

 

Kegiatan ini dihadiri pula oleh Kasi Rehabilitasi Lansia dan Disabilitas Dinas Sosial Kota Banjarbaru, Hj. Maulidah, Serka Kuwat (Babinsa Laura), Bripka F. Ilham (Bhabinkamtibmas Laura) dan beberapa orang ketua RT di Kelurahan Laura. (adp)

What do you think?

Pemkab Banjar Siapkan Tempat Karantina Tambahan

Damkar Swasta Minim Perhatian