Gebrak Masker, Ribuan Masker Dibagikan

WARTAKOTA.NET – Sebanyak 1.150 lembar masker dibagikan oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar, Senin (17/8/20).

Pembagian masker tersebut dalam rangka Gerakan Bersama Pakai Masker (Gebrak Masker) se-Indonesia.

Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj. Raudhatul Wardiyah mengatakan bahwa saat ini di Indonesia, khususnya di Kabupaten Banjar kasus baru Covid-19 terus bertambah.

Kegiatan Gebrak Masker ini tambahnya, menindaklanjuti arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tentang keterlibatan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dalam perubahan perilaku dimasa pandemi Covid-19.

“Gerakan Gebrak Masker ini dimulai hari ini, dan nanti akan dibagikan kepada masyarakat langsung, bukan hanya membagikan, tapi nanti juga menyampaikan langsung tentang pentingnya mengikuti protokol kesehatan,” ucap Hj. Raudhatul Wardiyah.

Terkait dengan prosedur pelaksanaan Gebrak Masker ini Kata Istri Bupati Banjar itu, semua Tim Penggerak PKK Kabupeten Maupun Kecamatan untuk aktif dalam pelaksanaan di lapangan nanti.

“Saya yakin peran seorang ibu, dan keterlibatan kader PKK sangat strategis dalam melakukan sosialisasi. Dan pasti akan membantu dan membuahkan hasil yang signifikan dalam penanganan covid-19,” harapnya. (sai)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

HUT Kemerdekaan Ke-75 RI, Pemkab Banjar akan Gelar Upacara Sederhana

Renungan Suci, Mengenang Para Pahlawan