Hadapi New Normal, Pelatihan Manajemen Wisata Diadakan

WARTAKOTA.NET – Pjs Wali Kota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu membuka Pelatihan Manajemen Homestay/Pondok Wisata/Rumah Wisata yang diadakan oleh Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Banjarbaru, di salah satu hotel di Banjarbaru, Rabu (11/11/20).

Kepala Disporabudpar Kota Banjarbaru Hidayaturahman yang turut hadir dalam acara ini mengatakan, Manajemen Homestay/Pondok Wisata/Rumah Wisata merupakan salah satu strategi Pemerintah Kota untuk menaikkan ekonomi akibat pandemi yang imbasnya tidak hanya di Kota Banjarbaru tetapi secara global.

“Karena Pemerintah Kota Banjarbaru memandang kegiatan ini cukup strategis bagi pemerintah dan pelaku pariwisata, terutama bagi penyedia jasa pariwisata seperti homestay dalam mempersiapkan diri menghadapi masa new normal,” terang Dayat.

Peserta pelatihan manajemen wisata. Foto – Aris Humas Bjb

Di tempat yang sama, Pjs Wali Kota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu menyambut baik terlaksananya kegiatan ini, karena menurutnya dapat mendukung peningkatan kualitas tata kelola Manajemen Homestay/Pondok Wisata/Rumah Wisata guna meningkatkan pelayanan, daya tarik wisata, dan meningkatkan kapasitas sumber daya manusia pariwisata dalam menghadapi era new normal di Kota Banjarbaru.

Bernhard pun berharap Kota Banjarbaru mempunyai potensi dan peluang untuk bisa lebih baik lagi dibidang pariwisata.

“Peluang dengan kemudian mendorong usaha kreatif, agar semua pelaku usaha bisa selalu mengedepankan hal hal yang baik dan mengedepankan ciri ciri khas kearifan lokal yang ada di Kota Banjarbaru,” ungkapnya.

Kegiatan pelatihan Manajemen Homestay/Pondok Wisata/Rumah Wisata ini diselenggarakan selama 3 hari, mulai tanggal 11 sampai 13 November 2020.

Adapun peserta dari unsur kelurahan, Pokdarwis, SMKN 3 Banjarbaru Jurusan Pariwisata, tokoh masyarakat/pemuda yang memiliki komitmen dan peduli dengan kepariwisataan, dan pelaku usaha di sektor destinasi.

Sedangkan narasumber kegiatan ini dari Disporabudpar Kota Banjarbaru, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu, dan Praktisi Pariwisata. (tim/ars)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Bernhard Ingin Kawasan Sungai Kemuning Ditata

Diskominfo Banjarbaru Uji Coba BOBOBOT