Haji Martinus – Jaya Jadi Paslon Pertama Daftar di KPU

WARTAKOTA.NET – HMJ atau Haji Martinus – Jaya, menjadi pasangan calon pertama yang menyerahkan dokumen pendaftaran sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru untuk periode 2021 – 2024, ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Banjarbaru, Jum’at (4/9/20).

Saat mendaftar, pasangan yang mengusung tagline “Melanjutkan Amanah Banjarbaru Lebih Baik” ini dikawal para relawan dan pengurus partai politik pengusungnya, yakni PAN, Partai NasDem, dan Partai Demokrat.

Menariknya, tak hanya para relawan dan pengurus Parpol pengusung yang turut mengantarkan pasangan Haji Martinus – Darmawan Jaya Setiawan ini ke KPU, Ketua DPW PAN Kalimantan Selatan H. Muhidin pun ada di antaranya. Selain itu, mereka juga disambut dengan teatrikal yang ditampilkan oleh seniman dari Sanggar Idaman Banjarbaru.

Ketua DPW PAN Kalsel, H. Muhidin turut mengawal paslon HMJ ke KPUD Banjarbaru.

Calon Wali Kota Banjarbaru, H. Martinus menyampaikan alasannya mendaftar di hari pertama. Menurutnya, pendaftar pertama adalah sebagai langkah awal untuk menunjukkan keoptimisan.

“Inilah bentuk kesiapan kita,” ucap H. Martinus.

Darmawan Jaya Setiawan selaku Calon Wakil Wali Kota yang mendampingi H. Martinus di Pilkada Banjarbaru 2020 menambahkan bahwa dengan langkah ini, dirinya dan H. Martinus bisa melanjutkan visi misi pasangannya sebelumnya, yakni Almarhum H. Nadjmi Adhani untuk bisa menjadikan Banjarbaru lebih baik.

“Kita satukan gerak langkah kita untuk melanjutkan perjuangan Wali Kota (Almarhum H. Nadjmi Adhani) kita” ujarnya.

Sementara Ketua DPW PAN Kalimantan Selatan, H. Muhidin menyampaikan bahwa dukungan dari PAN selama ini tidak pernah goyah walaupun terjadi pergantian pasangan khususnya untuk calon Wali Kota.

Selanjutnya, persyaratan untuk paslon H. Martinus – Jaya  telah diterima dan dinyatakan lengkap setelah melakukan verifikasi oleh KPU Kota Banjarbaru.

“Kita mengutamakan dokumen syarat pencalonan, Kita lihat tadi Paslon H. Martinus – Jaya untuk dokumen syarat pencalonannya sah,” terang Ketua KPUD Kota Banjarbaru, Wahyu Hegar Hidayat. (tet/dm)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Komisi II DPRD Banjar Tanggapi Layanan PDAM yang Dikeluhkan Warga

Di Bawah Guyuran Hujan, Saidi – Habib Idrus Datangi KPUD Kabupaten Banjar