Haris – Ilham Ingin Bangkitkan Gairah Persepakbolaan Banjarmasin

WARTAKOTA.NET – Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin Nomor Urut 1, Abdul Haris Makkie – Ilham Nor bertekad akan dan ingin membangkitkan kembali gairah persepakbolaan di Kota Banjarmasin.

Niat atau hajatan besar ini ingin ia wujudkan dalam bentuk penyelenggaraan kejuaraan sepakbola bertaraf antar kelurahan se-Kota Banjarmasin.

“Kita lihat, Kota Banjarmasin terdapat 52 kelurahan, dimana setiap kelurahan bisa menyumbangkan satu tim kesebelasannya untuk bertanding di Piala Banjarmasin BANGKIT,” ucap Calon Wakil Wali Kota Banjarmasin, Ilham Nor yang juga penggagas kegiatan positif ini.

Program ini ungkap Ilham Nor, akan terwujud dengan jika Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin Nomor urut 1 terpilih dan memenangi Pilwali Banjarmasin 2020.

Sekadar informasi, sejarah Sepak Bola Modern di Indonesia dimulai dengan terbentuknya PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia ) pada tanggal 19 April 1930 di Yogyakarta dengan ketuanya Soeratin Sosrosoegondo. 

Setelah wafatnya Soeratin Sosrosoegondo, prestasi Tim Nasional Sepakbola Indonesia tidak terlalu memuaskan. Hal ini dikarenakan pembinaan tim nasional tidak diimbangi dengan pengembangan organisasi dan kompetisi. (tim)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Insentif Naik, Guru Honorer Senang

Sosialisasi, Haris – Ilham Tekankan Pentingnya 3M