Haris – Ilham Siap Bangkitkan dan Benahi Kota Seribu Sungai

WARTAKOTA.NET – Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin, Abdul Haris Makkie – Ilham Nor bersilaturahmi sekaligus menggelar rapat kerja bersama Organisasi Masyarakat (Ormas) Bhintika (Bhinneka Tunggal Ika), di salah satu depot yang ada di Jalan Simpang Telawang Banjarmasin Tengah, Rabu (30/9/20).

Kegiatan ini diadakan untuk merapatkan barisan demi mensukseskan Pasangan Haris Makkie dan Ilham Noor, pada Pilkada Serentak tahun 2020 ini.

Ada terobosan baru yang ingin dilakukan oleh Haris – Ilham, yakni mengangkat atau siap membangkitkan suasana kehidupan masyarakat menjadi lebih sejahtera dan lebih baik lagi bagi masyarakat Banjarmasin.

Ketua Bhintika Kota Banjarmasin, H. Suriansyah menyambut hangat kedatangan pasangan nomor 1 ini. Ia mengaku sudah 7 bulan menunggu kedatangan Haris – Ilham dan menyampaikan ribuan terima kasih karena sudah diterima sebagai tim relawan Haris – lham.

“Kami sudah jauh-jauh hari, dari 7 bulan yang lalu sudah membentuk tim relawan dan menunggu kedatangan Pak Haris-Ilham,” ujar Suriansyah seraya menambahkan bahwa dirinya sangat mendukung penuh pasangan Haris – Ilham.

“Kami akan mendukung sepenuhnya kepada Pak Haris – lham, kami berharap beliau terpilih sebagai wali kota dan wakil wali kota tahun 2021-2024 dan seterusnya. Mari kita kayuh beimbai sampai ketujuan harus nomor 1,” ujar Suri menyuarakan dukungannya.

Kebersamaan ini sambung Suri, bukan kebersamaan semu, melainkan kebersamaan nyata. Di awali dengan niat yang sama, yaitu melakukan perubahan di Kota Banjarmasin, Haris ingin memperbaiki
sisi tatanan pemerintahan maupun konsep-konsep pembangunan dan kemasyarakatan.

“Berawal dari nawaitu, bagaimana kita membangun kehidupan masyarakat yang lebih baik, membangun ekonomi yang lebih baik, membangun kehidupan yang lebih solid, tentu ini yang kita harapkan,” terang Suri.

Di sisi lain, Haris – Ilham mengusung visi yang sangat sederhana namun mengena, yakni Banjarmasin Bangkit. Bangkit itu sendiri adalah Kebanggaan Kita, bangkit dari masa pandemi Covid-19, dan Bangga akan mebel kota sendiri. Mereka akan membenahi  Kota Banjarmasin secara lebih terstruktur dan lebih masif lagi untuk masyarakatnya.

“Banjarmasin akibat dari Covid-19 pasti terpuruk, dari kesehatan masyarakat, dari sisi ekonomi, dari kehidupan sosial masyarakat, semua terpuruk akibat pandemi,” jelas Calon Wali Kota Banjarmasin, Abdul Haris Makkie.

Tak cukup sampai di situ saja, Haris – Ilham juga ingin membenahi sungai-sungai yang ada di Banjarmasin untuk menguatkan imej (citra) Kota Banjarmasin sebagai Kota Seribu Sungai.

“Pada sisi lain tentu penataan kehidupan ekonomi warga masyarkat kita, penataan biograsi yang baik, akan memberikan pelayanan yang baik, pelayanan yang prima kepada masyarakat karena itu menata biograsi ini juga penting bagi kita,” tutur Haris.

Selain dari sisi birokrasi, dari sisi ekonomi masyarakat kemudian dari sisi keagamaan, tidak luput dari perhatian Haris-Ilham.

“Pada sektor keagamaan tentu kita juga  memperhatikan, bahwa guru-guru agama, para pengajar TK Al-Qur’an, ini harus jadi perhatian kita, Karena merekalah yang menggerakkan kehidupan beragama, kesejahteraan mereka juga menjadi perhatian kita,” demikian Haris.

Sementara itu, Ilham menambahkan bahwa tim relawan itu seperti juru bicara pasangan nomor 1.

“Pian (kalian) adalah juru bicara kami semua, apa yang kita sampaikan tersampaikan ke masyarakat,” ucap Ilham. (tim)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Wakil Rakyat Fasilitasi Bocah Penderita Penyakit Kulit ke RS

Tahun Ini, Kontestan Pilkada Banjar Akan Debat Tiga Kali