Hj. Enong Diterpa Hoaks

WARTAKOTA.NET – Kabar yang beredar di media sosial yang menyebutkan bahwa keluarga Hj. Enong beserta pegawainya menjalani pemeriksaan rapid test, membuat pihak keluarga Hj. Enong berang.

Dalam konferensi yang digelar oleh pihak keluarga Hj. Enong, kabar yang beredar tersebut merupakan hoaks alias kabar tidak benar.

“Keluarga saya semuanya sehat, dan informasi itu tidak benar adanya,” ujar salahsatu anak Hj. Enong, Muhammad Rofiqi, Kamis (21/5/20).

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Banjar itu juga menuturkan, pihaknya telah meminta penjelasan kepada penyebar informasi hoaks tersebut, dan meminta kepada mereka agar membuat permintaan maaf di media cetak.

“Karena akibat informasi hoak ini, tentu sangat berdampak terhadap usaha keluarga, serta stigmanya sangat tidak baik,” katanya.

Rofiqi juga mengimbau kepada masyarakat agar lebih bijak dan pintar dalam bermain media sosial.

“Karena sekarang ada istilah, jarimu harimaumu,” ketus Rofiqi.

Sementara dari pihak yang diduga membuat dan menyebarluaskan informasi hoaks itu mengaku sangat menyesal atas apa yang telah dilakukannya.

“Kami sangat minta maaf kepada keluarga Hj. Enong, kami tidak ada maksud untuk menjelekkan keluarga beliau,” ujar salah seorang yang menyebar informasi, Olga.

Olga mengatakan, pihaknya juga akan membuat permintaan maaf di media cetak, sesuai dengan apa yang diinginkan oleh pihak keluarga Hj. Enong dan menghapus semua postingan di media sosial terkait hal tersebut.

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Kunjungi (Lagi) Pos Pamtas, Walikota – Wawali Banjarbaru Berikan Motivasi

Saidi Mansyur Kunjungi Posko PSBB