Instansi Pemerintahan di Banjarbaru Disidak Pjs Wali Kota

WARTAKOTA.NET – Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Banjarbaru, Bernhard E. Rondonuwu melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah kantor kecamatan dan kelurahan di Kota Banjarbaru, Kamis (1/10/20). Hal ini ia lakukan untuk mengetahui langsung jalannya pemerintahan di tingkat kecamatan dan kelurahan.

Salah satu kecamatan yang disidak adalah Kecamatan Banjarbaru Selatan, kemudian berlanjut sampai Kelurahan Bangkal yang letaknya berada di ujung Kota Banjarbaru.

Saat Sidak, Bernhard sangat mengapresiasi sistem pemerintahan yang telah dilakukan oleh Almarhum H. Nadjmi Adhani selama menjabat sebagai Wali Kota Banjarbaru. Ia melihat banyak kelebihan yang dimiliki oleh Pemerintah Kota Banjarbaru, salah satunya adalah tersedianya ruangan pelayanan publik.

“Masyarakat masuk sudah ada ruang publik, sudah ada petugas yang melayani masyarakat,” kata Bernhard.

Pjs Wali Kota Banjarbaru Bernhard E. Rondonuwu, melihat-lihat data yang tertera di papan pengumuman di Kecamatan Banjarbaru Selatan. Foto – Ist

Ternyata ungkap Bernhard, H. Nadjmi Adhani bersama H. Darmawan Jaya Setiawan sudah jauh-jauh hari membuat konsep pelayanan masyarakat yang terdepan, lebih cepat dan baik.

“Saya lihat lagi tentang pelayanan yang diberikan. Selain pelayanan yang baik, juga kantor kelurahan tersebut menjalankan standar protokol kesehatan, tersedia petugas yang melayani masyarakat menggunakan masker, tempat cuci tangan, dan hand sanitizer,” sebutnya.

Bernhard juga mengungkapkan bahwa model pemerintahan seperti inilah yang membuatnya bangga saat melihatnya. Apalagi tambahnya, pejabat camat dan lurah mendapatkan fasilitas kendaraan roda 4.

“Kalau pemerintah sudah memberikan fasilitas seperti ini, berarti mendorong kinerja yang sangat baik lagi,” tutupnya.

Pjs Wali Kota Banjarbaru Bernhard E. Rondonuwu melakukan sidak secara acak. Tempat yang disidak pun direncanakan saat dalam perjalanan dan diikuti oleh sejumlah wartawan yang bertugas di Kota Banjarbaru. (tet)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Lingkungan Bersih dan Tertata Rapi, Citra Kota Bisa Terbangun

Pjs Wali Kota Banjarbaru Sidak RSD Idaman