Izin Berusaha Bisa Didapatkan Secara Daring

WARTAKOTA.NET – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Banjarbaru, menggelar Sosialisasi Perizinan di Kelurahan Loktabat Utara, Selasa (13/10/20).

Kegiatan tersebut diikuti sekitar 40 orang peserta yang terdiri dari pelaku usaha, serta RT/RW lingkup Kelurahan Loktabat Utara.

Kepala Bidang Pelayanan Perizinan DPMPTSP Kota Banjarbaru sekaligus Ketua Panitia Pelaksana kegiatan, Linda Septiana mengatakan bahwa izin berusaha bisa dibuat dengan mudah. Hal ini terkait adanya bantuan dari pemerintah untuk pelaku usaha UMKM yang mensyaratkan adanya NIB dan IUMK dari OSS.

“Untuk mendapatkan 2 persyaratan tersebut, dapat diperoleh dengan diakses langsung oleh pemohon dari aplikasi www.oss.go.id dan langsung berlaku efektif dari sistem tanpa pemenuhan komitmen,” terang Linda.

Namun lanjut Linda, tetap dalam pengawasan Dinas Koperasi, Tenaga Kerja dan UMKM yang menjadi kontrol sektor koperasi dan UMKM tersebut.

Sementara itu, Dedi Haryadi, Kepala Bidang Pelayanan Perizinan Tertentu memaparkan, tata cara pelayanan perizinan di masa pandemi Covid-19 bisa dilakukan secara daring dengan mendownload formulir pendaftaran di website www.dpmptsp.banjarbarukota.go.id.

Kemudian sambungnya, mendaftarkan pada website www.intanbjb.banjarbarukota.go.id untuk seluruh sektor perizinan, kecuali izin berusaha yang diakses pada website www.oss.go.id.

“Ketika mengalami kendala ataupun mempunyai pertanyaan tentang Pelayanan Perizinan di Kota Banjarbaru ini, bisa langsung menghubungi Call Center kami hingga pukul 20.00 WIB,” kata Dedi.

Sedangkan Kasi Penanganan Pengaduan, Rosny Noor menambahkan, ada beberapa media pengaduan yang dapat diakses, seperti aplikasi Lapor!, atau langsung menghubungi call center DPMPTSP Kota Banjarbaru.

“Semua pengaduan yang masuk akan kami proses sesuai dengan SOP Penanganan Pengaduan, hingga selesai, dan jangan pernah takut menyampaikan saran ataupun pengaduan untuk pelayanan perizinan Kota Banjarbaru yang lebih baik,” tutupnya.

Turut hadir Babinkamtibmas Loktabat Utara, Adry HN dan Babinsa Loktabat Utara, Sarlan dan dibuka oleh Lurah Loktabat Utara, M. Fuad Rachman. (ag/tet)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Musisi Jalanan Siap Dukung dan Menangkan Haris – Ilham

Haris – Ilham Dinilai Bisa Bangkitkan dan Majukan Kota Banjarmasin