Jadi Pilot Project, Banjarbaru Gelar Aksi Lapor! Peduli

WARTAKOTA.NET – Pemerintah Kota Banjarbaru melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Banjarbaru, melaksanakan kegiatan LAPOR! PEDULI (covid-19) #LAPORBERBAGI di sejumlah titik di Kota Banjarbaru, baru baru tadi.

Kegiatan ini merupakan aksi sosial serentak yang dilaksanakan oleh kabupaten/kota di Kalimantan Selatan. Kota Banjarbaru menjadi pilot project pelaksanaannya.

Sebagaimana diketahui, LAPOR! merupakan kanal resmi pengaduan rakyat yang dinaungi oleh Kemenpan RB, KSP, dan Ombudsman RI.

Sebanyak 90% Kementerian, lembaga, pemprov, pemkab, dan pemkot telah terhubung dengan aplikasi ini. Banjarbaru telah terhubung dengan aplikasi LAPOR! ini sejak tanggal 20 April 2017 lalu.

Walaupun sempat diguyur hujan, aksi sosial Lapor! Peduli berjalan lancar. Foto – Humas Bjb

LAPOR! PEDULI (covid-19) #LAPOR BERBAGI merupakan upaya pengelola LAPOR! untuk tetap mendampingi masyarakat di tengah wabah corona dengan meringankan beban masyarakat, baik secara moril maupun psikologis.

Di Kota Banjarbaru, kegiatan dilaksanakan pukul 15.00 – 17.00 WITA dengan membagikan masker, sarung tangan, thumbler dan takjil di beberapa titik, seperti traffic light Brimob, traffic light Km 33, Bundaran Simpang Empat Banjarbaru tepatnya di depan Kampus ULM, traffic light Ratu Elok, dan Bundaran Palam depan salah satu toko ritel modern.

Sebelum menuju ke titik kumpul, panitia berkumpul di depan Museum Lambung Mangkurat untuk mendapatkan pengarahan dari Kadiskominfo Kota Banjarbaru, H. Gusti Yanuar Rifai.

Walau hujan sempat mengguyur Banjarbaru, didampingi Dishub dan Satpol PP Kota Banjarbaru, aksi sosial LAPOR! PEDULI (covid-19) berjalan lancar.