Jaga Kestabilan Bahan Pokok Jelang Ramadan, Pemko Banjarbaru Bentuk Tim

WARTAKOTA.NET – Pemerintah Kota Banjarbaru menggelar Rapat Koordinasi (rakor) Tim Pengendalian Inflasi Daerah Kota Banjarbaru, di Aula Trisakti Kantor Sekretariat Kota Banjarbaru, Rabu (15/4/20).

Rakor yang dipimpin langsung oleh Walikota Banjarbaru H. Nadjmi Adhani, didampingi Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru H. Said Abdullah ini, turut dihadiri Kepala KPw BI Provinsi Kalimantan Selatan Amanlison Sembiring, Kepala Dinas Perdagangan Kota Banjarbaru Abdul Basid, Kepala Dinas KP3 Kota Banjarbaru Siti Hamdah, Asisten di Pemerintah Kota Banjarbaru dan seluruh tamu undangan.

Walikota Banjarbaru H. Nadjmi Adhani menyampaikan, Pemerintah Kota Banjarbaru selalu memikirkan bersama penanganan kebutuhan dan kemakmuran masyarakat Kota Banjarbaru, di tengah kondisi menyebarnya virus corona yang terjadi saat ini.

Masih kata H. Nadjmi Adhani, dapat dilaporkan bahwa hingga saat ini kestabilan (ketersediaan, red) bahan-bahan pokok di Banjarbaru dapat terjaga dengan baik.

Diharapkan, sambung H. Nadjmi Adhani, hal ini juga bisa menjadi tren positif ke depannya. Terlebih, tinggal menghitung hari lagi memasuki bulan suci ramadan.

“Biasanya bahan pokok bisa saja menemui permintaan yang sangat banyak,” ujar H. Nadjmi Adhani.

Melalui Dinas Perdagangan lanjutnya, telah dikeluarkan program-program belanja online yang bisa menghubungkan langsung antara konsumen – pedagang dan pedagang – produsen.

Walikota Banjarbaru H. Nadjmi Adhani serahkan secara simbolis bibit tanaman cabai. Foto – Istimewa

H. Nadjmi Adhani berharap, program tersebut dapat berjalan dengan baik, sehingga pihaknya selain tetap bisa menjalankan social distancing, perekonomian juga masih dapat berjalan dengan baik.

“Hal itu dilakukan dengan kerjasama dari seluruh pihak yang terkait dengan tujuan yang sama, yakni memenuhi dan menjaga kestabilan bahan pokok masyarakat di Kota Banjarbaru,” terangnya.

Usai gelaran rakor, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis tanaman cabai yang diserahkan langsung oleh Walikota Banjarbaru H. Nadjmi Adhani dan Kepala KPw BI Provinisi Kalsel Amanlison Sembiring, kepada ASN Kota Banjarbaru.

Sekadar diketahui, Program Tanam 10 Juta Cabai merupakan salah satu program unggulan TPID Pemprov Kalsel yang telah dirumuskan di HLM TPID se-Kalsel SMT II 2019, dan SMT I 2020 dan kini sedang ditindaklanjuti di seluruh Kabupaten/Kota.

Diharapkan program ini dapat menjadi program swasembada cabai bagi masyarakat Kalimantan Selatan, dan mencegah gejolak harga cabai ke depannya. (dm)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Fraksi Golkar Banjar Serahkan APD ke Puskesmas

TP PKK Kota Banjarbaru Kembali Berbagi, Masyarakat Senang