Jam Besuk di Tiadakan, Pasien Hanya Boleh 1 Orang yang Menemani

WARTAKOTA.NET – Seluruh warga yang ingin masuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Zalecha Martapura, sebelumnya dilakukan pengecekan suhu badan dan diberikan hand sanitizer.

Hal itu dilakukan dalam upaya mencegah penyebarluasan virus corona atau covid-19 di lingkup RSUD Ratu Zalecha Martapura.

Bahkan terhitung sejak hari ini RSUD Ratu Zalecha Martapura menerapkan peniadaan jam besuk bagi warga yang ingin membesuk sanak keluarganya yang sedang dirawat inap.

“Selain meniadakan jam besuk, pasien rawat inap juga hanya boleh ditemani satu orang keluarga, juga di ruang tunggu pelayanan diberlakukan social distance dengan memberi jarak dengan tanda x setiap setiap satu kursi,” ucap Humas RSUD Ratu Zalecha Oky.

Dikatakan Oky, untuk pemberlakuan peraturan baru ini sampai dengan batas waktu yang tidak ditentukan.

Dikursi tunggu diberi jarak 1 kursi untuk menerapkan social distance

Selain itu juga dengan naiknya status tanggap darurat terhadap penanganan covid 19 oleh Pemprov Kalsel dan Kabupaten Banjar, Rumah Sakit Ratu Zalecha juga mengurangi jam pendaftaran rawat jalan sebanyak 1 jam.

“Namun warga tidak usah khawatir lantaran pendaftaran pelayanan di rumah sakit saat ini sudah bisa dilakukan dengan sistem online atau sipo raza dengan mengontak whatsapp dan telegram ke nomor 082351351297,” jelasnya. (Sai).

What do you think?

Tinggalkan Balasan

PD. PBB Lakukan Penyemprotan Disinfektan Untuk Cegah Corona

1 Warga Di Kabupaten Banjar Dinyatakan Sebagai Pasien Dalam Pemantauan