Jika Terpilih, Haris – Ilham Akan Berkantor di Kelurahan

WARTAKOTA.NET – Masyarakat Kota Banjarmasin jangan kaget, jika nanti saat akan berurusan ke kantor kelurahan akan dilayani langsung oleh Wali Kota atau Wakil Wali Kota Banjarmasin. Sebab, jika terpilih nantinya, Calon Wali Kota Banjarmasin H. Abdul Haris Makkie dan Wakil Wali Kota Banjarmasin, H. Ilham Nor, akan berkantor di kelurahan setiap pekannya.

“Kami berdua komitmen memilih kantor kelurahan untuk bekerja setiap akhir pekan,” ujar H. Abdul Haris Makkie didampingi Ilham Nor saat diwawancarai sejumlah wartawan usai menghadiri sebuah kegiatan kemasyarakatan baru-baru tadi.

Saat ditanya, kenapa kantor kelurahan yang dipilih? Haris Makkie –sapaan akrabnya– mengaku salah satu program kerja yang akan mereka jalankan adalah melakukan perbaikan pelayanan, khususnya dilevel paling bawah yang merupakan ujung tombak pemerintah dalam memberikan pelayanan pada masyarakat, dimana penilaian kinerja Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin terletak pada pegawai yang melaksanakan tugas di kantor ini.

“Baik buruk Pemko Banjarmasin ada dipelayanan kelurahan. Jika baik pelayanannya maka baik lah Pemko, jika buruk pelayanannya maka buruk lah Pemko. Di sini wali kota dan wakil wali kota akan bertanggung jawab pada masyarakat,” terang Haris panjang lebar.

Haris – Ilham saat dicegat awak media usai menghadiri kegiatan kemasyarakatan. Foto – Ist

Lalu seperti apa nantinya ketika mereka berkantor di sana? Haris Makkie menjelaskan, ia berdua wakilnya akan melihat langsung pelayanan yang dilakukan di sana, serta akan mengerjakan sendiri jika memang ada pekerjaan yang mesti mereka lakukan untuk mempercepat pelayanan.

Dan yang paling mendasar tambah Haris, mereka berdua akan menerima langsung keluhan masyarakat, dengan kata lain masyarakat bisa bertatap muka langsung dengan kedua pucuk pimpinan di Pemko Banjarmasin nantinya.

“Nantinya kami akan “gilir” semua kelurahan yang ada di Banjarmasin. Masyarakat silakan datangi kami kalau ada yang ingin dikeluhkan. Insya Allah, Kami akan tindak lanjuti semua keluhan yang masuk tanpa kecuali,” ungkapnya.

Untuk mewujudkan apa yang menjadi keinginan mereka berdua ini, tentunya tak lepas dari dukungan masyarakat Banjarmasin pada saat pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin, yang akan digelar pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Insya Allah dengan dukungan masyarakat, Banjarmasin akan bangkit menjadi kota yang lebih baik lagi,” pungkasnya. (san)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Sambal Mandai, Kreasi Baru Olahan Kulit Cempedak

Warga Banjarbaru Diduga Tenggelam di Waduk Riam Kanan