Kabar Gembira! Dana Insentif untuk Tenaga Kesehatan Tahap Pertama Cair

WARTAKOTA.NET – Dana insentif untuk tenaga kesehatan yang menangani Covid-19 di Kota Banjarbaru tahap pertama, akhirnya cair.

Penyerahan secara simbolis dana insentif ini dilakukan Wakil Wali Kota Banjarbaru, H. Darmawan Jaya Setiawan didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru, Rizana Mirja, dan Direktur RS Daerah Idaman Kota Banjarbaru dr. Hj Endah Labati Silapurna, kepada perwakilan tenaga medis, di Ruang Tamu Utama Wali Kota Banjarbaru, Kamis (3/9/20).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru, Rizana Mirja menerangkan, total dana insentif bagi tenaga kesehatan yang menangani Covid-19 tahap pertama ini senilai Rp1.536.636.000.

Ilustrasi dana insentif untuk tenaga kesehatan di Banjarbaru. Foto – Pixabay

Masih kata Mirja, bantuan ini akan disalurkan kepada 276 tenaga kesehatan yang terbagi dalam tenaga kesehatan RSD Idaman sebanyak 66 orang dan 210 tenaga kesehatan berasal dari Puskesmas se-Kota Banjarbaru.

“Mudah-mudahan juga nanti ada bantuan dari Pemerintah Kota, untuk kita memberikan support kepada kawan kawan kita para tenaga kesehatan yang berjuang di garda terdepan dalam menangani Covid-19,” harap Mirja.

Penyerahan secara simbolis dana insentif untuk tenaga kesehatan di Banjarbaru. Foto – Upik Humas Bjb

Di tempat yang sama, Wakil Wali Kota Banjarbaru H. Darmawan Jaya Setiawan menyampaikan, bagi sebagian tenaga kesehatan yang belum mendapatkan dana insentif ini, Pemerintah Kota Banjarbaru telah menyiapkan dana agar tenaga-tenaga kesehatan yang lain juga mendapatkan insentif. Hal Ini tentunya tambah Jaya, harus dirumuskan dan diputuskan bersama-sama dengan anggota legislatif di DPRD Kota Banjarbaru.

“Mudah-mudahan dengan segala keterbatasan kita masih mampu memberikan perhatian kita, bentuk kepedulian kita, kepada seluruh tenaga kesehatan yang ada di Kota Banjarbaru,” tuturnya. (upk/tet/dm)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Polda Kalsel Musnahkan Ratusan Kilogram Narkoba

Pasangan Haris – Ilham Janjikan Banjarmasin Keluar dari Masalah