Kabar Gembira, PD. PBB Hapus Denda Keterlambatan Sewa Tempat Usaha

WARTAKOTA.NET – Guna membantu para pedagang yang saat ini mengalami kesulitan karena mewabahnya virus corona, PD Pasar Bauntung Batuah (PD. PBB) Kabupaten Banjar memberikan keringanan kepada para pedagang yang berjualan di pasar yang mereka kelola.

Bentuk keringanan itu berupa penghapusan denda atau biaya keterlambatan membayar sewa kios/toko.

Direktur Utama PD. PBB Rusdiansyah saat dikonfirmasi via seluler menuturkan, penghapusan denda ini untuk meringankan para pedagang, karena selama pandemi ini pendapatan mereka menurun drastis.

“Tidak ada persyaratan, karena semua data pedagang yang terlambat membayar semua ada di PD. PBB,” ujar Rusdiansyah.

Selanjutnya tambah Rusdiansyah, PD. PBB akan memberitahukan lewat surat edaran kepada semua pedagang yang masih memiliki tunggakan pembayaran kewajiban sewa bulanan tempat usaha.

Masih katanya, kebijakan penghapusan denda atau biaya keterlambatan tersebut diakuinya akan berdampak terhadap pemasukan perusahaan.

“Untuk jumlahnya Belum kami hitung, cuma ini salah satu upaya dari PD. PBB membantu meringankan beban kewajiban pedagang dengan menghapus denda atas keterlambatan pembayaran sewa tempat usaha pada bulan dan tahun sebelumnya, yang sampai saat ini belum dibayarkan,” terangnya.

Kebijakan penghapusan denda atau biaya keterlambatan sewa tempat usaha ini akan berlangsung hingga 15 Desember 2020. (sai)