SUKASUKA

Kabar Gembira, SMAN 5 Hadir di Banjarbaru

WARTAKOTA.NET – Setelah ada SMAN 1, SMAN 2, SMAN 3, dan SMAN 4, kini satu lagi Sekolah Menengah Atas (SMA) hadir di Banjarbaru, yaitu SMAN 5 Banjarbaru.

Kehadiran SMAN 5 Banjarbaru ini sebagai wujud komitmen Pemerintah Kota Banjarbaru, dalam memberikan pelayanan pendidikan bagi masyarakatnya.

Selain itu, bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, SMAN 5 Banjarbaru hadir sebagai upaya pemenuhan kebutuhan pendidikan dan pemerataan pendidikan dalam rangka turut mensukseskan tujuan pendidikan nasional.

SMAN 5 Banjarbaru sementara waktu akan meminjam pakai gedung di SMPN 4 Banjarbaru. Foto – Tet

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala SMAN 5 Banjarbaru, Eksan Wasesa menyampaikan, meskipun belum memiliki gedung permanen, namun proses belajar mengajar sudah dimulai tahun ini dengan menempati ruang di SMPN 4 Banjarbaru.

“Insyaallah tahun ini SMAN 5 Banjarbaru siap melaksanakan proses belajar mengajar. Mohon doanya semoga seluruh proses persiapan dan penerimaan peserta didik baru berlangsung dengan baik dan lancar,” kata Eksan Wasesa.

Eksan melanjutkan, sebagai tahap awal, proses belajar mengajar akan menempati 2 (dua) ruang di SMPN 4 Banjarbaru. Adapun jumlah peserta didik baru sebanyak 68 orang.

“Pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ini, SMAN 5 Banjarbaru mempunyai zonasi Kecamatan Landasan Ulin, khususnya di Kelurahan Guntung Manggis dan Landasan Ulin Timur,” jelas Eksan.

Lebih jauh Eksan menjelaskan, selain jalur zonasi (50%), terdapat pula jalur prestasi (30%), afirmasi (15%), dan jalur perpindahan orang tua/mutasi (5%).

“PPDB untuk SMAN 5 Banjarbaru akan dimulai 29 Juni sampai 3 Juli 2020 secara online. Pengumuman tanggal 4 Juli 2020 dan daftar ulang tanggal 6-8 Juli 2020,” sebutnya.

Para calon peserta didik baru atau orang tua dapat mengakses website resmi PPDB SMAN 5 Banjarbaru, dengan alamat : http://s.id/ppdbsman5bjb

“Silakan nanti mengisi data yang ada di website. Jangan lupa siapkan persyaratan meliputi akta kelahiran, NISN, KTP orang tua, Kartu Keluarga, ijazah atau surat keterangan ijazah sementara,” pesan pria yang dikenal ramah dan murah senyum ini.

Ditanya tentang kesiapan tenaga pengajar (guru), Eksan Wasesa menyampaikan bahwa ia telah menjalin komunikasi dengan para guru. Bahkan ungkapnya, para guru sudah siap berjuang dan sangat bersemangat ingin mengajar secepatnya, meskipun dengan kondisi awal yang demikian.

Menurut Eksan, mereka, para guru ini merupakan relawan pendidik yang luar biasa.

“Kamu adalah aku, jangan malu bergabung bersamaku. Serbuuu, sekolah baru, tanpa basa basi cepetin registrasi di SMAN 5 Banjarbaru,” ajak pria yang kerap disapa Eyang Kakung ini.

So, bagi warga banua dan warga Kota Banjarbaru, Kecamatan Landasan Ulin, khususnya di Kelurahan Guntung Manggis dan Landasan Ulin Timur yang ingin menyekolahkan anaknya di SMAN 5 Banjarbaru, silakan mendaftar melalui PPDB online. Catat tanggal dan hari pendaftarannya.

SMAN 5 Banjarbaru; Bergerak Menggenggam Masa Depan. (tim)

What do you think?

Bernuansa Klasik, Kafe Ini Bikin Nyaman Pengunjung

Roh Sudah Ada, Fisiknya Belum