Kabel Listrik Menjulur Hingga Sentuh Jalan, Warga Khawatir

WARTAKOTA.NET – Kabel listrik sepanjang puluhan meter yang berada di Desa Melayu Kecamatan Martapura Timur Kabupaten Banjar, kondisinya terlihat sangat mengkhawatirkan dan membahayakan.

Pasalnya, dari pantauan Jurnalis Wartakota.net, di sepanjang jalan terlihat kabel listrik milik PLN itu menjulur hampir menyentuh permukaan jalan desa. Bahkan, ada kabel listrik yang menjulur ke bawah hingga menyentuh badan jalan beraspal.

Kepala Desa Melayu, Asnan mengatakan, hingga saat ini belum ada petugas yang dari PLN yang datang untuk menindaklanjuti kondisi kabel listrik tersebut. Padahal, Asnan mengaku sudah melaporkannya ke pihak PLN Cabang Martapura.

Kabel listrik yang menjulur tertutupi rumput liar. Foto – Sai

“Karena kabel yang turun ke jalan itu kadang dibuat mainan oleh anak-anak. Karena itu kita khawatir,” ucapnya, Jumat (7/8/20).

Asnan berharap, petugas PLN segera menindaklanjuti laporannya. Hal ini dikarenakan warga setempat sangat khawatir dengan kondisi kabel listrik itu, terlebih posisinya sangat mudah dijangkau oleh anak-anak.

“Kita sudah topang dengan bambu agar tidak mudah dijangkau oleh anak-anak, tapi roboh, sudah beberapa kali kami topang gitu,” ungkapnya. (sai)

What do you think?

Pansus Covid-19, Pertanyakan Keterlambatan Penyaluran Bansos di Empat Kecamatan

Banjarbaru Habiskan Dana 8 Miliar Rupiah Bangun Ruang ICU Covid-19