Kabupaten Banjar ‘Terancam’, Dandim Minta Prajurit Siaga

WARTAKOTA.NET – Curah hujan yang cukup tinggi terjadi disebagian wilayah Kabupaten Banjar dalam beberapa hari ini menjadi perhatian semua pihak, mengingat ancaman banjir bisa datang kapan saja.

Komandan Kodim (Dandim) 1006/Martapura, Letkol Arm Siswo Budiarto menegaskan, agar para prajuritnya seperti Babinsa selalu memantau daerah binaannya masing-masing, terutama yang ada di pinggiran sungai.

“Saya juga tegaskan kepada semua Babinsa agar selalu melaporkan ke kita mengenai perkembangan di lapangan,” ucap Siswo, Kamis (5/11/20).

Siswo mengatakan, berbagai kemungkinan bisa saja terjadi di saat hujan dengan intensitas tinggi. Selain dapat menyebabkan banjir, juga dapat menyebabkan tanah longsor.

“Semuanya saya minta selalu memonitor, sehingga jika terjadi hal yang tidak diinginkan, kita dapat melakukan tindakan penanganan cepat dan tepat,” tegasnya.

Ia juga mengungkapkan, beberapa wilayah di Kabupaten Banjar yang rawan banjir, kini telah terdampak banjir akibat intensitas hujan yang sangat tinggi di beberapa wilayah, diantaranya saat ini mulai terjadi beberapa bencana Banjir di Hulu Sungai, Cempaka, dan Pengaron.

“Karena itu saya mengimbau agar rekan – rekan Babinsa terus mengingatkan warga binaannya terutama yang rumahnya dibangun tepi sungai atau di bagian lereng diminta supaya berhati-hati dan selalu waspada,” pungkasnya. (sai)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Bupati Banjar Lantik Ratusan Pejabat Fungsional

Bernhard, Pimpin Apel Gelar Pasukan di Kabupaten Banjar