Kai Bakul Ditemukan Tak Bernyawa

WARTAKOTA.NET – Pedagang Pasar Martapura dibuat geger dengan ditemukannya laki-laki tanpa identitas yang telah meninggal dunia (TMD) di salah satu kios kosong, Senin (8/6/20).

Dari informasi yang dihimpun oleh wartakota.net, pria tanpa nama yang ditemukan meninggal dunia itu setiap harinya beraktivitas di kawasan Pasar Martapura sebagai peminta-minta/ pengemis.

Ia sehari-harinya juga tinggal di pasar dan kerap disebut sebagai kakek bakul atau kai bakul, karena mengemis membawa bakul untuk wadah uang.

Salah satu pedagang, Nurjanah mengatakan, sosok mayat tanpa nama tersebut sebelumnya mengaku asal Pajukungan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Semasa hidup, Kai Bakul juga sempat mengaku kepada para pedagang bahwa ia memiliki dua orang anak yang tinggal di Sekumpul Martapura.

“Cuma kami kada (tidak) tahu anaknya di Sekumpul dimananya rumahnya,” ungkap Nurjanah.

Kai Bakul ditemukan meninggal dunia di atas sebuah dipan.

Sementara pedagang lain Erna, menuturkan,  Sebelum meninggal di Los Belauran Pasar Batuah Martapura, kai bakul sudah menunjukkan hal aneh.

Erna yang berjualan nasi dan kue sudah menawarkan makan kepada kai bakul, namun kai bakul menolak dan hanya meminta minum.

“Biasanya makan dan minum di warung saya, tadi sudah saya tawarkan makan, tidak usah bayar tidak apa-apa, tapi beliau menolak, cuma makan kue dan minum kopi saja,” jelasnya.

Kai Bakul meninggal diduga karena stroke. Ia sempat mengeluhkan sakit dada.

Jenazah sudah dievakuasi oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banjar ke kamar jenazah Rumah Sakit Ratu Zalecha Martapura.

Meski begitu, evakuasi kai bakul tetap dilakukan dengan standar Covid 19. (sai)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Kabar Gembira, PD. PBB Hapus Denda Keterlambatan Sewa Tempat Usaha

PD PBB Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Lokasi Temuan Mayat