SUKASUKA

Kantor Pos Cabang Banjarbaru Salurkan Bansos Tunai

Penyaluran BST di Kantor Pos Cabang Banjarbaru. Foto - Humas Bjb

WARTAKOTA.NET – Kantor Pos Cabang Banjarbaru resmi menyalurkan Bantuan Sosial Tunai dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI, kepada 10.464 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Banjarbaru, Rabu (6/4/20).

Pada tahap pertama ini, lebih dari 100 KPM dari Kelurahan Komet dan Kelurahan Loktabat menerima Bantuan Sosial Tunai.

Kegiatan penyerahan bantuan ini dihadiri Wakil Walikota Banjarbaru, H. Darmawan Jaya Setiawan.

Pria yang akrab disapa Jaya ini, secara simbolis menyerahkan bantuan dalam rangka Jaring Pengaman Sosial dimasa Pandemi Covid-19 yang dipersiapkan Kemensos RI.

Penerima bantuan ini sebelumnya telah terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DPKS) oleh Dinas Sosial Kota Banjarbaru.

Wakil Walikota Banjarbaru H. Darmawan Jaya Setiawan menyambut baik pelaksanaan penyaluran bantuan secara serentak di seluruh Indonesia ini.

“Warga Banjarbaru yang terdampak Covid-19 yang mendapatkan bantuan ada sekitar 10.464 KPM. Bantuan ini juga disalurkan oleh pihak perbankan yang tergabung dalam Himbara kepada masyarakat sebanyak 445 KPM. Jadi total yang mendapatkan bantuan dari Kemensos RI sebanyak 10.919 KPM,” terang Darmawan Jaya.

Darmawan Jaya menambahkan, untuk menghadapi pandemi ini, pihaknya juga akan memberikan bantuan yang berasal dari dana APBD Kota Banjarbaru.

“Selain itu kami juga mendapat bantuan dari APBD pihak provinsi. Sehingga nanti akan ada sekitar 25.000 Kepala Keluarga yang mendapatkan bantuan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Pos Cabang Banjarbaru, Adi Sucipto mengatakan, peluncuran tahap pertama hari ini berlangsung dengan lancar.

“Alhamdulillah saat peluncuran ini berjalan lancar, dan kami berusaha agar pada saat penyaluran ini tak ada kerumunan dan penerima diminta tetap menjaga jarak sesuai dengan Protokol Covid-19,” kata Adi.

Bantuan yang bersifat nasional ini kata Adi Sucipto berasal dari APBN. Sedangkan progres penyalurannya pada 10.464 KPM akan terus dipantau.

“Masing-masing KPM akan menerima sekitar 600 ribu rupiah selama 3 bulan berturut-turut. Pembayarannya kita laksanakan di Kantor Pos atau Kantor Kelurahan. Sementara bantuan untuk KPM yang jompo akan kita datangi dan antar secara langsung,” pungkasnya. (adp/dm)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Pemkab Banjar Segera Salurkan Bantuan

Kesiapan PSBB, DPRD – Pemko Banjarbaru Gelar Rapat Kerja