Kapolres Banjar: Jangan Mengeluh Bantu Masyarakat

WARTAKOTA.NET – Polres Banjar menggelar syukuran dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 tahub 2020, di Aula Tribrata Polres Banjar, Rabu (1/7/20).

Sebelumnya acara syukuran, Kapolres Banjar Andri Koko Prabowo beserta unsur Forkopimda Kabupaten Banjar mengikuti apel peringatan Hari Bhayangkara se-Indonesia yang dipimpin langsung Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) secara virtual.

Peringatan Hari Bhayangkara di Kabupaten Banjar yang digelar di Aula Tribrata Polres Banjar ini, turut dihadiri Bupati, Kajari, Dandim 1006/Martapura, dan Ketua DPRD Banjar beserta jajaran.

Sebelum menyampaikan instruksi, Jokowi mengingatkan di tengah pandemi Covid-19 ini Polri menghadapi tantangan yang semakin berat dan kompleks.

“Mulai dari kejahatan konvensional, kejahatan lintas negara, kejahatan yang berimplikasi kontijensi, sampai dengan kejahatan terhadap kekayaan negara,” kata Jokowi.

Potensi ancaman stabilitas keamanan dalam negeri juga menjadi atensi Jokowi, terutama menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak di penghujung 2020.

“Tugas pengamanan pernah dilakukan di Pilkada Serentak 2017 dan 2019, tetapi kali ini juga harus disertai dengan menjaga protokol kesehatan. Saya paham tugas ini tidaklah mudah. Namun, Saya yakin Polri, TNI serta penyelenggara dan pengawas pemilu akan mampu menjalankan tugas dengan baik,” ucap Jokowi.

Sementara Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo mengatakan, saat ini ada tiga Pekerjaan Rumah (PR) yang akan dikerjakan oleh Polres Banjar yakni, penanganan Covid-19, Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Hari Bhayangkara tahun ini ungkap AKBP Andri, sangat berbeda dari tahun sebelumnya.

Ia mengajak semua pihak untuk mengisi Hari Bhayangkara ke-74 ini dengan kegiatan, terutama kegiatan kemanusiaan yang berkaitan dengan covid-19.

“Setiap hari kita mengawal pemakaman saudara kita yang tertimpa Covid-19. Saya mengajak semua anggota agar tetap semangat, jangan mengeluh, tetap berikan yang terbaik untuk masyrakat kabupaten banjar,” pungkasnya. (sai)

What do you think?

Masyarakat Liang Anggang dapat Bantuan Ternak

HUT Bhayangkara, Masyarakat Diminta Evaluasi Polri