Keberadaan Mall Pelayanan Publik Dinilai Bisa Pangkas Prosedur Perizinan

WARTAKOTA.NET – Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Banjarbaru Bernhard E. Rondonuwu, meninjau proses pembangunan Mall Pelayanan Publik yang ada di Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Banjarbaru, baru baru tadi.

Kedatangan Pjs Wali Kota Banjarbaru disambut langsung oleh Kepala Dinas PMPTSP Kota Banjarbaru, Hj. Rahmah Khairita beserta jajarannya.

Kepala Dinas PMPTSP Kota Banjarbaru, Hj. Rahmah Khairita menjelaskan, di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, pihaknya sudah menggunakan sistem daring atau online untuk seluruh pelayanan kepada masyarakat.

“Selain lebih mempermudah masyarakat, pelayanan secara online ini juga dapat meminimalisir penyebaran Covid-19 khususnya di Kota Banjarbaru,” ujar Rita.

Lebih jauh Rita menyampaikan, keberadaan Mall Pelayanan Publik ini nantinya akan semakin membantu mewujudkan tujuan Dinas PMPTSP Kota Banjarbaru, yaitu Agar masyarakat memperoleh kemudahan untuk melakukan pengajuan permohonan perizinan dengan proses yang terintegrasi dan terpusat di suatu tempat pelayanan.

“Ini juga untuk kesederhanaan prosedur perizinan dan terhindar dari prosedur yang berbelit, pemangkasan waktu dan biaya proses penyelesaian perizinan,” terangnya.

Di tempat yang sama, Pjs Wali Kota Banjarbaru Bernhard E. Rondonuwu menyampaikan bahwa ini adalah wujud dari keseriusan Pemerintah Kota Banjarbaru dalam memberikan pelayanan publik terbaik kepada masyarakat di Kota Banjarbaru.

“Kita bisa melihat dari Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Banjarbaru, sudah menyiapkan lokasi dengan basis pelayanan terpadu bagi masyarakat Kota Banjarbaru,” ungkap Bernhard.

Bernhard berharap, Mall Pelayanan Publik ini akan menjadi model prototype dari pelayanan yang dibuat seperti mall serta memudahkan masyarakat untuk melakukan urusan, serta semuanya serba terbuka dan transparan, sehingga nantinya masyarakat lebih senang datang ke Mall Pelayanan Publik ini karena lebih terbuka dan lebih mudah diakses.

“Sehingga apa yang diinginkan masyarakat terutama dalam hal pelayanan apapun yang ada di Pemerintah Kota Banjarbaru ini, terlaksana dalam kondisi yang lebih cepat, lebih murah, dan lebih baik daripada yang lain,” demikian Bernhard. (glh/tet)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Bersepeda, Kadishub Banjarbaru Patroli Keliling Lapangan Dr Murjani

Musim Panen, Petani di Martapura Timur Masih ‘Bahandipan’