Kecamatan Martapura Timur Salurkan Bansos Tahap Dua

WARTAKOTA.NET – Sejak Selasa (14/7/20) kemarin, Kecamatan Martapura Timur Kabupaten Banjar menyalurkan bantuan sosial kepada warganya yang terdampak virus corona atau Covid-19.

Penyaluran ini akan berlangsung selama empat hari, di Aula Kecamatan Martapura Timur. Setiap harinya dibagikan kepada sebanyak 5 desa.

Diketahui, sebanyak 4.122 orang dari 20 desa secara bergantian mengambil uang sebesar Rp200 ribu, sebagai ganti dari bantuan sebelumnya berupa sembako.

Sekretaris Camat Martapura Timur, Guslan mengatakan, setiap penerima bantuan sosial ini merupakan warga Martapura Timur yang terdampak virus corona, dan kebanyakan dari mereka adalah yang tidak bisa beraktivitas selama mewabahnya virus corona.

“Jadi sejak Selasa kemarin kita sudah mulai salurkan, dan untuk kecamatan martapura timur sendiri ada 20 desa, setiap desa dapat bantuan ini dengan jumlah warga yang menerima bervariasi,” ujar Guslan.

Guna menghindari terjadinya pengumpulan atau kerumunan orang banyak, pihak kecamatan menerapkan dalam sehari hanya melayani 5 desa.

“Jadi selama 4 hari pas 20 desa. Dan besok Jum’at hari terakhir. Saya berharap masyarakat yang menerima bantuan ini dapat menggunakan dan memanfaatkan untuk kebutuhan hidup,” harapnya.

Jaring pengaman sosial ini ditujukan untuk membantu masyarakat yang terdampak mewabahnya Covid-19 di wilayah Kabupaten Banjar. (sai)

Denda Bagi Pelanggar Protokol Kesehatan Opsi Terakhir

Ratusan Guru Agama Terima Insentif Covid-19