Kejari Banjar – PD Baramarta Tandatangani MoU

WARTAKOTA.NET – Sebagai bentuk kerja sama di Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Banjar menandatangani Nota Kesepahaman (MoU; Memorandum of Understanding) dengan Perusahaan Daerah (PD) Baramarta di Aula Kejari Kabupaten Banjar, Martapura, Senin (10/8/20).

MoU ini ditandatangani oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Banjar, Muji Martopo serta Direktur Utama PD Baramarta, Teguh Imanullah.

Kajari Kabupaten Banjar, Muji Martopo kepada awak media mengungkapkan, setelah cukup lama dirancang, akhirnya MoU ini berhasil disepakati dalam penandatanganan kali ini.

“Dengan adanya perjanjian kerja sama ini, kami bisa memberikan pertimbangan hukum dan bantuan hukum di bidang perdata dan tata usaha negara yang dihadapi PD Baramarta dalam melaksanakan tugas sehingga menjadi lancar dan sukses,” ungkap Muji.

Jika ada kendala di bidang perdata tambah Muji, Kejari Kabupaten Banjar siap memberikan masukan dan pertimbangan kepada Dirut PD Baramarta, agar perusahaan daerah milik Kabupaten Banjar ini dapat melangkah lebih safety (aman).

“Kita berharap kerjasama ini dapat memberi manfaat bagi masyarakat, karena perusahaan ini ada pada bidang yang cukup strategis, yaitu pertambangan,” ujarnya.

MoU ditandatangani sebagai bentuk kerja sama di Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara. Foto – Tim

Lebih lanjur Muji, pihaknya ingin PD Baramarta dapat berkontribusi signifikan bagi daerah apalagi di tengah pandemi Covid-19 seperti ini.

“Dan diharapkan bisa meningkatkan kinerja untuk mengatasi kendala anggaran di daerah,” terang Muji Martopo.

Sementara itu, Dirut PD Baramarta, Teguh Imanullah mengungkapkan bahwa penandatanganan MoU ini menjadi momentum bagi pihaknya untuk mensinergiskan perusahaan, terutama berkaitan dengan pertimbangan hukum, pendampingan hukum, dan bantuan hukum.

Apalagi sambung Teguh, bisnis usaha PD Baramarta bersinggungan dengan pihak ketiga.

“Karena itu penandatanganan nota kesepakatan ini sangat strategis dalam mendukung kelancaran pekerjaan PD Baramarta dalam mencapai target yang ditetapkan Pemda, agar dapat berkontribusi bagi daerah dan negara,” katanya.

Kerja sama di bidang hukum dengan Kejari Kabupaten Banjar ini, merupakan kerjasama kali pertama yang dilakukan PD Baramarta sejak awal berdirinya perusahaan.

“Kerjasama ini sendiri punya batasan durasi biasanya setiap 1 tahun, akan tetapi nantinya setia tahun secara berkala perjanjian ini akan kita perpanjang,” ungkap Teguh Imanullah. (tim)

What do you think?

Walikota Banjarbaru Wafat, Ridwan Kamil Ucapkan Belasungkawa

2 Titik Api Telah Terpantau di Kabupaten Banjar