Kelurahan Mentaos Buat Pjs Wali Kota Banjarbaru Terkesan

WARTAKOTA.NET – Giat inspeksi mendadak (Sidak) Pjs Wali Kota Banjarbaru, Bernhard E. Rondonuwu kembali berlanjut hari ini, Jum’at (2/10/20). Tujuannya adalah Kantor Kelurahan Mentaos, Kecamatan Banjarbaru Utara.

Seperti dibeberapa lokasi yang sudah ia sidak, Bernhard juga ingin mengetahui sejauh mana pelaksanaan dan penerapan protokol kesehatan di kantor Kelurahan Mentaos.

Selain itu, Bernhard juga memeriksa Daftar Pemilih Sementara (DPS) ataupun Daftar Pemilih Tetap (DPT) sampai prosedur pelayanan Covid-19.

Penerapan protokol kesehatan di Kantor Kelurahan Mentaos buat Pjs Wali Kota Banjarbaru terkesan. Foto – Upik Humas Bjb

“Jadi ketika ada masyarakat nanti yang akan datang ke kantor kelurahan, yang akan kita lihat adalah bagaimana prosedur dia mulai dari masuk seperti apa menuju ke Kelurahan,” kata Bernhard.

Jika pihak kelurahan itu selalu mencontohkan protokol kesehatan Covid-19 tambah Bernhard, maka warga yang hendak datang juga akan membiasakan diri dengan penerapan protokol kesehatan.

“Salah satu contoh ketika masyarakat masuk ada disiapkan pengukur suhu tubuh, kita lihat dia pakai masker apa tidak, kalau tidak kita berikan masker, karena sebelum masuk kantor harus memakai masker,” terangnya.

Pelayanan di Kantor Kelurahan Mentaos juga menerapkan prokes. Foto – Upik Humas Bjb

Sementara itu, Lurah Mentaos, Ahmad Rifa’i mengaku sangat senang atas kedatangan Pjs Wali Kota Banjarbaru ke kantor kelurahan tempat ia bekerja. Karena menurutnya, kedatangan Pjs Wali Kota ini juga sangat memotivasi pihaknya agar bekerja lebih baik lagi.

“Alhamdulillah respon beliau bagus. Beliau mengatakan bahwa kebersihan kantor dan inovasi protokol kesehatan di kantor kami sangat diperhatikan. Selain itu Beliau juga menyebutkan kalau model kelurahan kami ini seperti di Bandung,” tuturnya. (upk/tet)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Relawan Laskar Bangkit Berikan Angin Segar

Petugas Gabungan Dapati Pria Mabuk Miras Saat Razia