Kena Petir, Listrik Padam Kalselteng

WARTAKOTA.NET – Hari Minggu, 19 Januari 2020 sekitar pukul 17.30 Wita, para pelanggan PLN di sebagian besar wilayah Kalimantan Selatan dan Tengah mendapati pasokan listrik ke rumahnya padam.

Menurut Humas PLN Kalselteng, melalui pers releasenya, pemadaman listrik tersebut terjadi, karena terjadi gangguan jalur transmisi Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kilo Volt (kV) di jalur antara Gardu Induk (GI) Rantau dan GI Barikin.

Indikasi awal gangguan disebabkan oleh sambaran petir pada jalur transmisi SUTT 150 kV tersebut.

Gangguan tersebut menyebabkan padamnya suplai listrik di beberapa wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

Adapun beberapa Gardu Induk (GI) yang terhenti suplai listriknya adalah sebagai berikut, GI Bandara Banjarbaru, GI Cempaka, GI Mantuil, GI Satui, GI Batulicin, GI Sampit, GI Bagendang, dan GI Pangkalan Bun.

Dengan terhentinya suplai listrik di GI tersebut di atas, otomatis membuat suplai listrik pada pelanggan yang berada di sekitar GI tersebut untuk sementara terhenti.

Dari pukul 17.30 wita sampai pukul 20.00 wita suplai listrik pelanggan PLN terhenti

Sekitar pukul 20.00 wita, pasokan listrik ke pelanggan PLN sebagian sudah mulai normal kembali, karena jalur transmisi Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kilo Volt (kV) di jalur antara Gardu Induk (GI) Rantau dan GI Barikin dalam proses perbaikan.

RA Mahdani Risa warga Kota Sampit Kalimantan Tengah

RA Mahdani Risa, salah warga Kota Sampit, menyatakan sampai pukul 21.38 wita, Kota sampit masih mengalami pemadaman listrik. “Saya tadi keluar rumah, satu kota padam, semoga tidak lama,” ungkapnya.

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Monsun Asia Akibatkan Pertumbuhan Awan Hujan

Nasi Pundut, Sensasi Kelezatan Masakan Banjar