Komitmen Terapkan Protokol Kesehatan Selama Proses Pemilu 2020

WARTAKOTA.NET – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Banjarbaru mengadakan “Deklarasi Pemilihan Sehat” di halaman kantornya, Kamis (10/9/20).

Deklarasi yang diadakan tersebut merupakan bentuk komitmen untuk menerapkan protokol kesehatan, sebagai upaya mencegah dan mengendalikan Covid-19 selama proses Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru (Pilwali) yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Ketua KPUD Kota Banjarbaru, Hegar Wahyu Hidayat selalu mengingatkan bahwa Pemilu serentak ini dilaksanakan masih dalam suasana pandemi Covid-19.

“Seluruh stakeholder termasuk warga pemilih mematuhi protokol Covid-19, tidak ada pilihan lain,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kota Banjarbaru, Dahtiar yang turut hadir dalam kegiatan ini menerangkan, semua tahapan Pilkada mulai dari proses pendaftaran, kampanye, pemungutan suara, penghitungan suara sampai semua proses Pemilu selesai tetap harus menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Ini sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 6 maupun Peraturan KPU Nomor 10 tahun 2020,” ucapnya.

Acara Deklarasi Pemilihan Sehat ini turut dihadiri oleh ketiga pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru, yang akan bertarung di Pilkada Banjarbaru Desember 2020 nanti. (tet/dm)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Poktan di Loktabat Utara Panen Jagung Lahan Demplot

Makam Tua di Tanjung Rema, Disbudpar Banjar: Direncanakan Jadi Cagar Budaya