Kondisi Membaik, Andika Diperbolehkan Pulang

WARTAKOTA.NET – Rahmat Andika, bocah berusia 4 tahun yang menderita penyakit langka pada bagian kulitnya, kini telah diperbolehkan pulang, Rabu (7/10/20).

Bocah yatim piatu itu sempat mendapat perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Ratu Zalecha Martapura sejak 30 September 2020 lalu. Selanjutnya, Andika akan menjalani rawat jalan dan check up di Puskesmas Sungai Tabuk.

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Banjar, Ahmad Sarwani yang menangani dan memfasilitasi Andika menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada para dermawan serta pihak RSUD Ratu Zalecha, yang telah memberikan bantuannya kepada Andika.

“Semoga amal ibadah dibalas oleh Allah,” ucap Sarwani.

Rahmat Andika diperbolehkan pulang dan akan menjalani rawat jalan pasca dirawat di RSUD Ratu Zalecha.

Sarwani juga menjelaskan, salah satu tugas komisi IV adalah memberikan perhatian terhadap warga atau masyarakat yang sedang mengalami kesulitan.

“Komisi IV ini kan mitranya adalah Dinas Kesehatan untuk membantu warga Kabupaten Banjar yang lagi mendapat musibah,” ujarnya.

Sementara Kepala Ruangan Bedah RSUD Ratu Zalecha Martapura Siti Raudah mengatakan, pasien atas nama Rahmat Andika kondisi kulitnya sudah mulai bersih dan bisa rawat jalan saja.

“Untuk kondisi anak ada lagi dilakukan pemeriksaan selain kulit, tetapi masih belum keluar hasilnya,” ungkapnya.

Diketahui Rahmat Andika warga Desa Gudang Hirang, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar ini sempat viral akibat menderita penyakit langka di bagian kulit.

Mirisnya, bocah ini hanya tinggal bersama kakek dan neneknya, lantaran kedua orang tuanya telah meninggal dunia.

Sebelum ditangani oleh pihak medis, Rahmat Andika hanya diobati dengan obat tradisional, karena kakek dan neneknya tidak memiliki biaya untuk mengobati cucu kesayangannya ke rumah sakit. (sai).

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Pjs Wali Kota Banjarbaru Tinjau Operasi Gakkum Prokes di Tanah Bumbu

Pasar di Pedesaan Jadi Sasaran Operasi Yustisi