Korban Kebakaran di Cempaka Kembali dapat Bantuan

WARTAKOTA.NET – Wakil Wali Kota Banjarbaru H. Darmawan Jaya Setiawan, kembali mengunjungi lokasi pasca musibah kebakaran di Kelurahan Cempaka Kota Banjarbaru, baru-baru tadi.

Kedatangannya ke tempat tersebut untuk menyerahkan Dana Bantuan dari Dana CSR Bank Kalsel dan dari ASN (Aparatur Sipil Negara) Pemerintah Kota Banjarbaru masing-masing sebesar Rp50 juta, untuk korban kebakaran di Kelurahan Cempaka.

Kebakaran di Kelurahan Cempaka itu terjadi pada hari Sabtu (8/8/20) lalu dan menghanguskan 9 unit rumah. Akibatnya, 55 jiwa dari 15 KK harus rela kehilangan tempat tinggalnya selama ini.

Bantuan dana CSR dari Bank Kalsel. Foto – Upik Humas Bjb

“InsyaAllah dana bantuan Dana CSR dari Bank Kalsel sebesar 50 juta untuk membatu pembangunan rumah-rumah yang terkena musibah kebakaran,” ujar Wakil Wali Kota Banjarbaru, H. Darmawan Jaya Setiawan.

Selain itu, ada pula bantuan dana lain sebesar Rp180 juta. Bantuan ini berasal dari tangan-tangan dermawan masyarakat umum di kota Banjarbaru dan sekitarnya. H. Darmawan Jaya Setiawan juga turut menyerahkan bantuan secara pribadi.

Sementara itu, Plt Kepala Bank Kalsel Cabang Banjarbaru M. Aries Yulianto berharap, sentuhan bantuan CSR ini bisa berguna bagi masyarakat di daerah.

Gebrak Masker dilakukan Wakil Wali Kota Banjarbaru. Foto – Upik Humas Bjb

Pada kesempatan itu, Wakil Wali Kota Banjarbaru H. Darmawan Jaya Setiawan, Plt Kepala Bank Kalsel Cabang Banjarbaru M Aries Yulianto, dan Kapolsek Cempaka melaksanakan Gebrak Masker kepada warga sekitar lokasi kebakaran yang tidak memakai masker.

Wakil Wali Kota Banjarbaru H. Darmawan Jaya Setiawan juga meletakkan batu pertama pembangunan rumah yang terkena musibah kebakaran. (upk/tet/dm)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Lomba Mamair di Martapura Digelar Minggu

Kantor Pos Banjarbaru Ubah Jam Operasional