KPU Umumkan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Banjar

WARTAKOTA.NET – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Banjar, telah mengumumkan nomor urut 3 pasang Calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar yang akan mengikuti Pilkada Serentak pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Pengumuman itu disampaikan KPUD Kabupaten Banjar saat menggelar Rapat Pleno di salah satu hotel di Kabupaten Banjar, Kamis (24/9/20).

Sebelum diumumkan, pihak KPUD Kabupaten Banjar terlebih dahulu melakukan pengundian nomor. Hasilnya, dari pengundian nomor urut tersebut pasangan H. Saidi Mansyur – Habib Idrus Al Habsy mendapatkan nomor urut 1, disusul pasangan Andin Sofyanoor – H. Syarif Bustomi yang mendapat nomor urut 2, dan pasangan H. Rusli dan KH. Fadhlan Asy’ary mendapat nomor urut 3.

“Ya, kita hari ini melaksanakan tahapan Pilkada selanjutnya, yakni pengundian nomor urut. Dan semua pasangan calon hadir semua,” ujar ketua KPUD Banjar, Muhaimin usai rapat pleno.

Relawan, pendukung serta sejumlah awal media menunggu hasil pengundian paslon Bupati dan Wakil Bupati Banjar.

Sementara itu, Calon Bupati Banjar H. Saidi Mansyur kepada awak media mengatakan bahwa mendapatkan kembali nomor urut 1 merupakan suatu berkah. Ia berharap ini menjadi pertanda baik bagi dirinya untuk kembali memenangkan Pilkada serentak tahun ini.

Sedangkan Andin Sofyanoor sangat bersyukur mendapat nomor urut 2. Baginya, nomor urut 2 merupakan angka pertengahan (penyeimbang) dari 1 dan 3.

“Sebelum berangkat ke sini tadi, ibu saya berpesan agar Guru Oton (sapaan akrab H. Syarif Bustomi) saja yang mengambil undiannya. Dan ternyata sangat benar, kita mendapat nomor penyeimbang atau pertengahan,” tuturnya.

Sedangkan pasangan H. Rusli dan KH. Fadhlan Asy’ary memiliki filosofi tersendiri saat mendapat nomor urut 3 pada pilkada tahun ini.

“Nomor 3 ini merupakan nomor yang tawadhu dan merangkum semuanya. Karena itu kita sangat bersyukur,” ujar H Rusli. (sai)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Kelurahan Mentaos Salurkan BST Tahap III

Warga Minta Haji Martinus – Jaya Lanjutkan Amanah Alm Nadjmi Adhani