KPUD Kabupaten Banjar Masih Lakukan Proses Verifikasi Administrasi

WARTAKOTA.NET – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Banjar, tengah melakukan proses verifikasi administrasi bukti dukungan tambahan dari jalur perseorangan.

“Saat ini proses verifikasi administrasi masih sedang berlangsung dan kami masih belum bisa menetapkan hasilnya. Nanti Tanggal 4 Agustus 2020 akan kami sampaikan hasil verifikasi ini,” ujar ketua KPUD Kabupaten Banjar, Muhaimin, Minggu (2/8/20).

Muhaimin menerangkan, untuk bisa lolos di jalur perseorangan di Pemilihan Bupati Banjar 2020, bakal pasangan calon minimal harus memiliki bukti dukungan Memenuhi Syarat (MS) sebanyak 35.237.

Proses verifikasi administrasi diawasi langsung oleh Bawaslu Banjar. Foto – Sai

Terpisah, Komisioner Bawaslu Banjar, Hairul Falah mengatakan, pihaknya terus melakukan pengawasan terhadap proses verifikasi administrasi.

“Kami beserta staf Bawaslu Banjar secara bergantian melakukan pengawasan secara melekat terhadap verifikasi administrasi yang dilaksanakan KPU Banjar. Ya, hasil verifikasi ini akan disampaikan KPU Banjar pada 4 Agustus 2020,” pungkasnya.

Sekadar informasi, pada Pilbup Banjar 2020 jalur perseorangan hanya ada satu pasang. Pasalnya, dari yang semula tiga pasangan yang ingin melaju jalur perseorangan, dua pasangan diantaranya telah mundur. Hal ini dikarenakan dua pasangan tersebut tidak mengumpulkan perbaikan berkas dukungan tambahan di hari terakhir pengumpulan. (sai)

Berkurban, Saidi Bagikan Ratusan Ekor Sapi

Wanita Muda Ini Ditemukan Tewas Tergantung