Lanud Sjamsudin Noor Salurkan APD ke RSUD Ratu Zalecha

WARTAKOTA.NET – TNI Angkatan Udara (AU) Lanud Sjamsudin Noor bekerja sama dengan Yayasan Media Group dalam Program Dompet Kemanusiaan Peduli Rumkit dan Tenaga Medis Covid-19, salurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan alat kesehatan kepada RSUD Ratu Zalecha Martapura.

Bantuan APD dan alat kesehatan ini diserahkan secara simbolis oleh Komandan Lanud Sjamsudin Noor, Kolonel Pnb M. Taufik Arasi kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar HM. Hilman, di rumah sakit setempat, Kamis (2/7/20).

Adapun APD yang diserahkan berupa pakaian hazmat 300 pieces, masker 30 box, masker KN95 300 pieces, Obsygn Gloves 200 pieces, Face Shield 100 pieces, dan Vitamin C 30 box.

Danlanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb M.Taufik Arasi mengatakan, kerja sama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar dengan TNI Lanud Sjamsudin Noor selama ini sudah sangat baik, terutama dalam penanganan Covid-19.

Namun ungkapnya, masih dibutuhkan extra ordinary atau ditekan lagi agar penyebaran Covid-19 dapat tertangani dengan cepat.

Ditambahkannya, Kalimantan Selatan masih tinggi angka penyebaran covid-19. Ia pribadi tidak ingin tenaga medis ikut terpapar.

Setidaknya, masih kata M. Taufik, dengan disalurkan bantuan ini paling tidak memberikan motivasi kepada mereka yang saat ini terus berjuang di garda terdepan.

“Selain RSUD Ratu Zalecha Martapura, Lanud Syamsudin Noor dan Media Grup juga salurkan bantuan kepada 8 rumah sakit lainnya di Kalimantan Selatan, baik rujukan maupun pendamping,” terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Banjar HM. Hilman, mengucapkan terima kasih kepada TNI Lanud Syamsudin Noor dan Yayasan Media Group yang telah memberikan bantuan APD dan Alat Kesehatan lainnya, melalui program Dompet Kemanusian Peduli Rumkit dan Tenaga Medis Covid 19.

Hilman menyampaikan, RSUD Ratu Zalecha juga menangani pasien Covid-19 dan sangat memerlukan bantuan seperti yang diberikan ini.

Para tenaga medis yang bertugas lanjut Hilman, juga harus dilengkapi APD dalam penanganan pasien Covid-19, agar aman dari paparan virus itu.

“Bantuan APD dan alat kesehatan sangat berguna bagi tenaga medis yang bertugas di rumah sakit ini. Juga sebagai bentuk suntikan semangat bagi para tenaga medis dalam upaya menjaga agar mereka tidak ikut terpapar,” tuturnya.

Penyerahan bantuan APD dan alat kesehatan ini ditandai dengan dilakukan penandatanganan berita acara serah terima oleh kedua belah pihak, disaksikan Ketua Yayasan Media Grup, Direktur Utama RSUD Ratu Zalecha dr.H.Tofik Norman Hidayat bersama jajarannya. (sai)

Ayam Melambung Tinggi

Pemko Banjarbaru Kembangkan Kawasan Pertanian di Cempaka