Layanan PDAM Intan Banjar Dikeluhkan Warga Komplek Ini

Warga Terpaksa Ambil Air dari Kolong Rumah

WARTAKOTA.NET – Distribusi air bersih oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Intan Banjar, kembali dikeluhkan oleh warga.

Kali ini, warga yang mengeluhkan pelayanan PDAM Intan Banjar itu merupakan warga Jalan A. Yani Km.12,9, atau tepatnya di Jalan Setia Bersama Kompleks Surya Mas Gambut, Kabupaten Banjar.

Bukan tanpa alasan mereka mengeluh. Pasalnya, mereka mengaku sangat sulit mendapatkan air bersih lantaran suplai dari PDAM hanya mengalir 3 hari sekali.

“Sementara warga banyak tak memiliki tempat penampungan air, sehingga kadang tidak mandi. Parahnya ada di antara kami terpaksa mengambil air dari kolong rumah,” ungkap Ketua Jalur Komplek Perumahan Surya Mas Gambut Kabupaten Banjar, Ekki Yuliadi.

Kebanyakan warga tambah Ekki, terpaksa membeli air bersih untuk keperluan memasak dan minum serta untuk kebutuhan lainnya.

“Sudah kita sampaikan ke pihak PDAM, namun belum ada tanggapan. Dan ini sudah berlangsung hampir 6 bulan terakhir,” keluhnya.

Sementara itu, Kasubag Humas PDAM Intan Banjar Aat Hikma saat dikonfirmasi, Kamis (3/9/2020) menuturkan, saat ini timnya telah melakukan upaya untuk mengatasi hal tersebut.

“Ini tim sedang bekerja di lapangan. Tidak ada kebocoran, mungkin ini karena musim panas yang panjang dan mengalami peningkatan konsumsi. Sehingga pelanggan yang berada di ujung mengalami kesulitan suplai air,” katanya. (sai/dm)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

PKB Tambah ‘Amunisi’ Pasangan Iskandar – Iwansyah

DPC Partai NasDem Banjar, Siap Menangkan Pasangan Saidi – Habib Idrus