LSM: Penanganan Covid-19 Belum Ada Hasil

WARTAKOTA.NET – Puluhan anggota Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), mendatangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banjar, Rabu (15/7/20).

Maksud kedatangan mereka ke ‘rumah’ wakil rakyat ini adalah untuk meminta ikut mengawal penanganan Covid-19 di semua wilayah se-Kalimantan Selatan, salah satunya Kabupaten Banjar.

“Saat ini kita lihat Tim Gugus Tugas Penanganan Pengendalian Covid-19 masih belum optimal dan masih bekerja tersendiri. Oleh karena itu kita ingin mendorong agar tim ini lebih agresif dan optimal dalam penanganan Covid-19,” ujar Aliansyah dari LSM Kelompok Pemerhati Kinerja Aparatur Pemerintah dan Parlemen (KPK-APP).

Selain itu, Aliansyah juga mengungkapkan bahwa anggaran penanganan Covid-19 di Kabupaten Banjar cukup besar, namun hingga kini tidak memberikan hasil.

“Anggaran luar biasa, tapi hasilnya nihil. Terbukti saat ini angka pasien Covid-19 masih terus bertambah. Kita akan cross check, apakah mereka bekerja dengan benar, apa sekadar otak atik anggaran. Ujung-ujungnya uang rakyat habis,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Khusus Covid-19 DPRD Kabupaten Banjar, Sarwani mengatakan bahwa dengan kedatangan LSM ini, dapat menjadi masukan bagi semua pihak yang terkait dalam penanganan covid-19 maupun pansus sendiri tentang bagaimana penanganan Covid-19 di Kabupaten Banjar.

“Khususnya bagi Pansus, masukan mereka ini dapat meningkatkan sistem pengawasan penanganan Covid-19. Kalau mengenai anggaran, hingga kini kita belum menerima laporan, berapa yang sudah terpakai, dan berapa sisanya, serta untuk apa saja. Dan dalam waktu dekat kita akan melakukan rapat bersama tim gugus tugas ini,” pungkasnya. (sai)

What do you think?

Kegiatan Belajar Mengajar di Ponpes Darussalam Kembali Normal

Denda Bagi Pelanggar Protokol Kesehatan Opsi Terakhir