Masa Kampanye, Paslon Diminta Taat Aturan

WARTAKOTA.NET – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar yang mengikuti Pilkada 2020 Kabupaten Banjar, diminta mentaati beberapa peraturan yang telah ditetapkan, diantaranya Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) yang mengatur tentang tempat-tempat atau lokasi meletakkan atau memasang Alat Peraga Kampanye (APK) dan Alat Peraga Sosialisasi (APS).

Komisioner Bawaslu Kabupaten Banjar Divisi pengawasan, Hairul Falah menyampaikan, berdasarkan PKPU, lokasi yang tidak boleh dipasang APK dan APS adalah di rumah dinas, stadion dan membentang jembatan, tempat ibadah termasuk halamannya, rumah sakit atau tempat pelayanan kesehatan, gedung milik pemerintah, serta lembaga pendidikan (gedung dan sekolah).

“Kita juga tengah membentuk tim penertiban APK dan APS yang tidak sesuai,” ujarnya.

Selain itu, ia juga meminta agar kepada semua tim pasangan calon agar segera menurunkan APK dan APS jika ada yang telah memasang di tempat yang dilarang.

“Apabila tidak diturunkan maka Bawaslu akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk penurunan paksa,” katanya seraya menambahkan saat ini pihaknya masih memberi imbauan kepada tim kampanye.

“Selain itu anggota Bawaslu hingga Panwascam masih mendata titik APS dan APK Pasangan calon jika ada yang melanggar ketentuan lokasi pemasangan,” pungkasnya. (sai)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Perkumpulan Media Online Adakan Workshop Journalist Camp

Berembuk, Forkamu – Pemko Banjarbaru Sepakati 3 Poin