Masyarakat Nilai Haji Martinus Tanggap

Berencana Bangun Sentral Sayur Banjarbaru

WARTAKOTA.NET – Kelompok Tani (Poktan) Kampung Sayur dan penggiat seni yang ada di Kelurahan Landasan Ulin Utara (Laura) Kecamatan Liang Anggang Banjarbaru, menyambut hangat kedatangan Bakal Calon Wali Kota Banjarbaru, Haji Martinus, Rabu (16/9/20) kemarin di Balai Pertemuan Posko Covid-19 Jalan Golf.

Salah seorang perwakilan warga, Sudarno mengatakan bahwa Haji Martinus merupakan sosok yang luar biasa, lantaran selalu tanggap dengan apa yang dikehendaki masyarakat. Apalagi tambah Sudarno, Haji Martinus juga seorang birokrat yang handal.

“Semoga apa yang dikendaki beliau bisa membawa Banjarbaru ke depan lebih baik,” ujarnya.

Bakal Calon Wali Kota Banjarbaru, Haji Martinus menyampaikan bahwa ini merupakan kunjungannya yang pertama ke Kelurahan Laura dan bertemu dengan masyarakat Laura. Di tempat ini, ia juga diajak untuk terjun langsung ke lapangan untuk melihat dan mengetahui kendala apa saja yang dihadapi para petani sayur.

Masih kata Haji Martinus, dari aspirasi yang disampaikan masyarakat saat pertemuan tadi, ada beberapa kendala yang dihadapi para petani sayur, baik dari segi pemasaran sampai harga sayur yang murah. Padahal lanjutnya, para petani sudah mengeluarkan biaya yang cukup besar namun masih belum seimbang dengan penghasilan yang didapat.

“Nanti kita akan buat terobosan untuk membatu petani sayur, namun kita harus meilihat kendala yang dialami, apakah kebanyakan untung di tengkulak sehingga petani kita untungnya sedikit,” terangnya.

Selain itu, Ia juga berencana untuk membangun sentral sayur Banjarbaru dengan harapan Banjarbaru bisa menjadi tempat atau pusat penjualan sayur, sehingga orang-orang akan datang ke Banjarbaru.

“Nanti kita rencanakan untuk membuat sentral sayur, pasar tradisional modern khusus sayur, seperti tomat, sawi, bayam dan lainnya, sehingga orang akan datang ke Banjarbaru untuk sayur,” sebutnya. (tet)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Haris Makkie Kunjungi Kantor PBB

Air Saluran Irigasi Surut, Warga Mudah Tangkap Ikan