Media Center Kabupaten Banjar Kembali Raih Penghargaan

WARTAKOTA.NET – Media Center Kabupaten Banjar kembali meraih penghargaan Terbaik Ke-2 dalam kategori Kontributor Foto Info Publik dari Kementerian Kominfo RI, Rabu (22/7/20).

Penghargaan tersebut disampaikan melalui Webinar (Web seminar) oleh Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik dan diikuti oleh Media Center se-Indonesia.

Dengan penghargaan ini, media center Kabupaten Banjar telah berhasil meraih penghargaan sebanyak tiga kali sejak 2018 lalu.

Webinar tersebut dihadiri Prof. Dr. Widodo Muktiyo sebagai keynote speaker.

Sedangkan selaku narasumber Redaktur Pelaksana InfoPublik.id, Ahmed Kurnia dan Redaktur Pelaksana Indonesia.go.id, Elvira Inda Sari.

Widodo Muktiyo mengatakan, pentingnya kolaborasi termasuk dalam desiminasi informasi baik dengan sesama instansi pemerintah, maupun dengan kalangan swasta baik di tingkat nasional maupun di daerah.

“Insan media center mesti bekerja dengan cara-cara milenial seiring dengan perkembangan teknologi informasi,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar, HM. Aidil Basith menyatakan kegembiraannya atas raihan penghargaan yang diraih Media Center Kabupaten Banjar.

Menurutnya Penghargaan ini merupakan hasil konsistensi dari rekan-rekan media center, dalam mendistribusikan berita pembangunan daerah ke infopublik.

“Sebetulnya untuk kabupaten kota, kita Kabupaten Banjar merupakan terbaik pertama kategori foto, namun karena disatukan dengan provinsi, kita menjadi juara kedua,” katanya Basith.

Sedangkan Kabid Informasi dan Komunikasi Publik, Edy Elminsyah Jaya menjelaskan, media center Kabupaten Banjar akan terus dikembangkan sebagai fungsi pembelajaran bagi masyarakat.

“Ke depan kita akan kembangkan lagi fungsi media center ini sebagai wadah pelatihan bagi masyarakat, yang ingin memperdalam kemampuan bidang komunikasi informatika,” tuturnya. (sai)

Minat Anggota Dewan Masih Minim Ikuti Paripurna

Dapat Bantuan Bibit, Warga Antusias dan Senang