Mendukung Program “SERASI”, Kabupaten Banjar Pertahankan Gelar

WARTAKOTA.NET – Pemerintah Kabupaten Banjar bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan syukuran panen padi, di Desa Salat Makmur, Kecamatan Beruntung Baru, Kamis (12/03).

Panen padi yang tersebut merupakan Program Selamatkan Rawa Sejahterakan Petani (SERASI) yang dilaksanakan Kabupaten Banjar untuk mempertahankan gelar Lumbung Pangan Kalimantan Selatan.

Dalam kesempatannya, Bupati Banjar Khalilurrahman mengungkapkan selain melaksanakan panen padi, juga dilaksanakan peresmian Sentra Pelayanan Pertanian Padi Terpadu (SP3T) dan pencanangan gerakan pengendalian Organisme Pengganggu Tumbuhan (OPT).

Berkaitan dengan program SERASI, Khalilurrahman mengatakan program SERASI merupakan program kementrian yang dilaksanakan oleh Dinas TPH Kabupaten Banjar bekerjasama dengan Dinas TPH Provinsi Kalimantan Selatan.

Dimana, program tersebut diharapkan dapat mewujudkan Indonesia menjadi Lumbung Pangan Dunia pada tahun 2045 nantinya. Untuk itu, Khalilurrahman menyampaikan sejumlah pesan untuk para petani di Kabupaten Banjar.

Diantaranya agar menjaga dan merawat hasil dari kegiatan serasi, baik saluran air, jalan usaha tani, tanggul, perpipaan dan pintu air, sehingga kegiatan budidaya padi tidak terhambat dan tidak mengalami kendala lagi dikemudian hari.

“Secara khusus, kita sangat mendukung sepenuhnya kegiatan tersebut, guna tetap mempertahankan Kabupaten Banjar sebagai lumbung pangan di Kalimantan Selatan dengan slogan Kindai Limpuar,” ujarnya.

(MA/WARTAKOTA.NET)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Teguh Imanullah : Berikan Yang Terbaik Bagi Jamaah Haul

Bersama Masyarakat, Walikota Banjarbaru Sampaikan Ini !!!