Mr. X Belum Dimakamkan

WARTAKOTA.NET – Sesosok mayat tanpa identitas (Mr. X) yang ditemukan oleh warga di dalam sebuah mobil di kawasan Jalan A. Yani Km.15 Gambut, Kabupaten Banjar beberapa waktu lalu, hingga kini jenazahnya belum juga dimakamkan. Jenazah Mr. X itu sudah 5 hariberada di kamar pemulasaran jenazah Rumah Sakit Umum (RSUD) Ratu Zalecha Martapura.

Diketahui, mayat tanpa identitas itu ditemukan pada tanggal 13 November 2020 lalu dan langsung dibawa ke RSUD Ratu Zalecha Martapura. Usai dilakukan visum, mayat disimpan di lemari pendingin rumah sakit sambil menunggu kabar keluarga jenazah yang hingga kini belum juga datang ke RSUD.

Humas RSUD Ratu Zalecha Oky Supriadi mengatakan, jenazah tinggal menunggu untuk dimakamkan. Namun pihaknya masih menunggu kabar dari Polres Banjar dan Dinas Sosial.

“Kita masih menunggu dari Polres Banjar apakah masih ada keperluan atau sudah selesai, cuma untuk visum sudah selesai memang. Kalau dari Dinas Sosial kita menunggu mereka untuk menangani, karena rumah sakit cuma untuk menyimpan dan menyiapkan untuk pemakaman,” jelasnya.

Anggaran untuk pemakaman ungkap Oky, sepenuhnya berasal dari Dinas Sosial sehingga pihaknya masih menunggu kabar dari pihak Dinsos.

“Jika di lemari pendingin jenazah tahan hingga seminggu. Dan Kalau sudah ada kabar dari Dinsos dan Polres, mungkin besok bisa kami makamkan,” ujarnya.

Lemari pendingin RSUD Ratu Zalecha berkapasitas dua ruang. Dengan adanya jenazah Mr. X, maka hanya tersisa satu ruang pendingin yang kosong. Mayat yang ditemukan di Cintapuri Darussalam pun jenazahnya juga sempat disimpan di ruang pendingin semalam sebelum dijemput keluarga, sehingga lemari jenazah sempat penuh.

Adanya kabar jenazah sempat berbelatung karena belum juga dimakamkan disanggah Oky. “Saat mayat datang dibersihkan untuk divisum, kemudian disimpan di lemari pendingin sehingga tidak mungkin ada belatung,” pungkasnya. (sai)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Diamankan, Rahmani Gigit Polisi

Pemko Siap Sukseskan Pilkada Banjarbaru