SUKASUKA

MRI HSU dan ACT Cabang Kalsel, Gelar Aksi Operasi Makan Gratis

Buka Donasi untuk #BersamaLawanCorona

WARTAKOTA.NET – MRI Hulu Sungai Utara (HSU) dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Kalimantan Selatan, menggelar aksi “Operasi Makan Gratis” dengan tagar #BersamaLawanCorona, di IGD RSUD Pambalah Batung dan sejumlah titik ruas jalan di Amuntai, baru baru tadi.

Tidak hanya itu, aksi ini juga menyasar ke Puskesmas Amuntai Selatan serta Pejuang Jalanan seperti tukang ojek dan sopir angkutan kota (angkot) yang mangkal di Terminal Palampitan Amuntai.

Relawan MRI dan ACT HSU, Ramadhan mengatakan, relawan yang terlibat dalam aksi ini sebanyak 8 orang. Salah satunya dari HILMI HSU.

“Dalam aksi ini kami membagikan sebanyak 100 porsi makanan siap santap untuk 100 orang penerima manfaat,” ujar Ramadhan.

Aksi Operasi Makan Gratis di Puskesmas Amuntai Selatan. Foto – Istimewa

Dari 100 orang penerima manfaat itu tambah Ramadhan, terdiri dari 60 orang tenaga medis yang ada di 2 fasilitas kesehatan di HSU, dan 40 orang warga yang harus tetap beraktivitas di jalan demi mencukupi kebutuhan keluarga seperti tukang ojek dan sopir angkot tadi.

Ramadhan berharap, kegiatan ini diharapkan mampu membangkitkan semangat kesetiakawanan dan empati kepada masyarakat terdampak pandemi covid-19 (virus corona).

“Buat temen-temen yang mau ikut berdonasi untuk #BersamaLawanCorona bisa menyalurkan donasinya melalui
Rekening atas nama AKSI CEPAT TANGGAP di nomor rekening 8660291018010079 (BNI Syariah),” sebutnya.

“Atau bisa datang langsung ke Kantor Cabang Aksi Cepat Tanggap Kalimantan Selatan di Jalan A Yani Nomor 1, Pemurus Luar, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin,” sambung Ramadhan.

Tenaga medis di salah satu Rumah Sakit di Amuntai juga mendapatkan makan gratis. Foto – Istimewa

Donasi #BersamaLawanCorona ini nantinya akan digunakan untuk program-program seperti Operasi Makan Gratis untuk tenaga medis dan para pejuang jalanan (tukang ojek/ojek online, sopir angkot) dan masyarakat yang terpaksa masih harus beraktivitas di jalanan saat pandemi Covid-19 ini, kemudian untuk pembelian APD untuk tenaga medis, suplemen, dan lain sebagainya. (dm)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Peduli Tenaga Kesehatan, Pemko Banjarbaru Bagikan Perlengkapan Medis Ini

Jangan Grasah Grusuh PSBB