MUI Kabupaten Banjar Kini Punya Pimpinan Baru

WARTAKOTA.NET – Sempat kosong beberapa waktu, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Banjar kini telah menetapkan Ketua MUI baru untuk duduk di kursi pimpinan, setelah menggelar Musda Luar Biasa di Gedung Islamic Center KH. Anang Djajuli Seman, Sabtu (4/7/20).

Ketua Panitia Musda Luar Biasa, H. Gusti Abdurrahman menuturkan, agenda Musda luar biasa kali ini guna menentukan Ketua MUI Kabupaten Banjar yang baru. Dan semua anggota yang hadir telah menyepakati, H. Muhammad Husien sebagai Ketua MUI Kabupaten Banjar yang baru.

“Kita telah menyarankan, jika calon ketua lebih dari satu orang, maka akan kita lakukan pemilihan secara musyawarah bersama, dan jika calonnya lebih dari dua, maka kita lakukan pemilihan/ voting. Namun karena semuanya menginginkan satu nama, maka kita tetapkan bersama H. Muhammad Husien sebagai ketua MUI Kabupaten Banjar,” ucap H. Gusti Abdurrahman.

Foto – Istimewa

Pria yang akrab disapa Antung Aman itu menambahkan, sebelum menetapkan atau disahkannya H. Muhammad Husien sebagai Ketua MUI Kabupaten Banjar yang baru, dirinya sebelumnya mempertanyakan kepada yang bersangkutan, akan kesediaannya menjadi Ketua MUI Kabupaten Banjar dalam forum tersebut.

“Jadi H. Muhammad Husien ini dulunya sebagai Sekretaris Umum MUI Kabupaten Banjar, kini naik menjadi ketua, sedangkan sekretaris umum yang baru adalah Fuazan Asniah,” katanya.

Diketahui, Ketua MUI Kabupaten Banjar sebelumnya, KH. Fadlan As’ary mengundurkan lantaran ingin fokus maju di Pemilihan Kepala Daerah (PIlkada) sebagai bakal calon wakil Bupati Banjar, mendampingi pasangannya H. Rusli. (sai)

Sempat Dirumahkan, Ratusan Karyawan Swasta Kembali Masuk Kerja

TNI Bedah Mushala Ar Raudhah