Mungkinkah Nomor 3 Membawa Keberuntungan Martinus – Jaya Layaknya 2015?

WARTAKOTA.NET – Nomor urut pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru sudah diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Banjarbaru, saat Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru, yang digelar di Hotel Q Grand Dafam Banjarbaru, Kamis (24/9/20) malam.

Salah satu pasangan calon yang ikut serta dalam kontestasi Pilwali Banjarbaru 2020, yakni pasangan Haji Martinus – H. Darmawan Jaya Setiawan mendapat nomor urut 3. Mereka mengaku bersyukur mendapatkan nomor ini.

Bagi Calon Wali Kota Banjarbaru, Haji Martinus, nomor urut 3 ini memiliki sejarah tersendiri. Saat pencalonan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru pada tahun 2015 atau 5 tahun lalu, Almarhum H. Nadjmi Adhani bersama pasangannya H. Darmawan Jaya Setiawan yang kini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Banjarbaru, juga mendapatkan nomor urut 3. Hasilnya, pasangan Nadjmi – Jaya yang mengusung jargon 3M (Muda, Merakyat, Melayani) ini meraih kemenangan di Pilwali 2015.

“Kebetulan ketika Almarhum Pak Nadjmi dan Pak Jaya dulu nomor 3 juga, mudah-mudahan membawa keberkahan bisa mengulangi cerita 2015,” tutur Haji Martinus.

Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru, Haji Martinus – Jaya.

Pengundian nomor urut yang dipimpin langsung oleh Ketua KPUD Kota Banjarbaru, Hegar Wahyu Hidayat ini tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Hal itu sesuai dengan peraturan terbaru yang dikeluarkan oleh KPU RI yang menyebutkan hanya 3 Paslon dan pendamping Calon pasangan yang diperbolehkan masuk ke dalam ruangan, sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Ketua KPUD Kota Banjarbaru, Hegar Wahyu Hidayat mengatakan bahwa pelaksanaan Pilkada di tengah pandemi Covid-19 ini memaksa para Paslon untuk bekerja lebih keras dalam melakukan kampanye.

Menurutnya, kampanye yang akan dilakukan oleh para Paslon ke depannya akan lebih banyak menggunakan teknologi daring (online, media sosial, red).

“Ini merupakan tantangan bagi Paslon sendiri untuk berkreasi, berkreativitas untuk memanfaatkan teknologi informasi untuk meraih dukungan,” ucap Hegar. (tet)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Paslon Wali Kota – Wawali Banjarbaru Sudah Kantongi Nomor Urut

Fokus ke Masyarakat