Pagar Pembatas Sudah Dibangun, Air Mancur CBS Belum Juga Difungsikan

WARTAKOTA.NET – Meski pengerjaan pagar pengaman air mancur yang ada di Taman Cahaya Bumi Selamat (CBS) Martapura telah rampung, namun hingga kini air mancur tersebut belum juga difungsikan oleh Pemerintah Kabupaten Banjar.

Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Banjar, Irwan jaya menerangkan, pengoperasionalan air mancur tersebut brlum dapat dilakukan karena kondisi Covid-19 yang hingga kini belum juga usai.

Karena tambahnya, jika air mancur itu difungsikan, maka akan menimbulkan kerumunan masyarakat yang datang untuk melihat air mancur tersebut.

“Karena biasanya banyak masyarakat yang datang untuk bersantai, sembari melihat air mancur tersebut,” ujar Irwan Jaya, Jumat (25/9/20).

Ia juga mengungkapkan bahwa tidak difungsikannya air mancur ini merupakan arahan Bupati Banjar selama pandemi virus corona.

“Kita berharap pandemi ini segera berakhir. Dan untuk pengoperasionalan kita sudah siap,” katanya.

Selain itu, tujuan dibangunnya pagar pembatas di sekeliling air mancur ini adalah untuk menjamin keselamatan masyarakat, terutama anak-anak.

Diketahui, sejak mewabahnya virus corona pada pertengahan Maret 2020 lalu, air mancur CBS itu tak lagi difungsikan oleh Pemerintah Kabupaten Banjar. (sai)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Taati Protokol Kesehatan Saat Berkampanye

Darmawan Jaya Kembalikan Fasilitas Negara