Pasar di Pedesaan Jadi Sasaran Operasi Yustisi

WARTAKOTA.NET – Perusahaan Daerah (PD) Pasar Bauntung Batuah Kabupaten Banjar (PBB), menggelar operasi yustisi di kawasan Pasar Pengaron Martapura, Rabu (7/10/20).

Dalam giat ini, PD. PBB bekerjasama dengan Polsek Pengaron, Koramil Pengaron, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), dan aparat pemerintah setempat untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan.

Hasilnya, puluhan pedagang dan pembeli didapati tidak menggunakan masker. Walhasil, mereka diberi sanksi sosial serta diberikan surat peringatan oleh petugas gabungan.

“Artinya di setiap tempat keramaian akan kita lakukan operasi yustisi, bukan hanya pasar-pasar yang ada di kawasan perkotaan, tapi yang di desa-desa juga kita menjadi tempat sasaran kita,” ucap Humas PD PBB Gusti Andri, Rabu (7/10/20).

Andri menambahkan, kegiatan operasi yustisi ini akan dilaksanakan selama satu bulan penuh, yakni hingga akhir bulan Oktober 2020. Namun lanjutnya, tidak menutup kemungkinan kegiatan ini akan diperpanjang, jika wabah virus Corona di Kabupaten Banjar belum selesai.

“Bisa saja diperpanjang, kita menunggu arahan saja dari pimpinan,” kata Andri seraya mengatakan bahwa selain Pasar Pengaron, pihaknya juga nanti akan melakukan hal serupa di pasar-pasar lainnya.

“Tak terkecuali pasar yang hanya beroperasi satu minggu sekali,” pungkasnya. (sai)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Kondisi Membaik, Andika Diperbolehkan Pulang

Perhatian Haris – Ilham untuk Masyarakat; dari Berkantor di Kelurahan sampai WiFi Gratis untuk Pelajar Sekolah